Follow Us

Band Metal Cipanas, Ensena Rilis Video Klip Nocturnal

Alvin Bahar - Kamis, 04 Januari 2018 | 07:30
Cuplikan video klip Ensena
Alvin Bahar

Cuplikan video klip Ensena

HAI-ONLINE.COM - 25 Desember 2017 kemarin, band metal asal Cipanas, Ensena merilis musik video untuk single terbaru bertajuk "Nocturnal" melalu kanal youtube resmi mereka.

Randy Pradana selaku bassis menuturkan, musik video tersebut sengaja dibuat agar para pendengar bisa menikmati paket lengkap audio visual lagu "Nocturnal". "Supaya teman-teman tidak stuck di telinga, bisa juga dinikmati mata. Jadi lebih klimaks dalam menikmatinya," katanya.

Mengambil latar kisah kegelisahan seorang anak manusia yang sedang berada di titik jenuh kehidupannya. Konsep video digarap sendiri oleh Randy dan didukung juga oleh sinematografer local yang juga masih kawan mereka di Cipanas, Azhar Buchori.

Cek deh: 5 Fakta Kereta Bandara Soekarno-Hatta, 40 Menit Bisa Sampai!

Di kerjakan selama bulan Ramadhan tahun kemarin. Randy mengakui prosesnya cukup menguras ide, tenaga, dan waktu. Dikarenakan proses produksinya yang lumayan kompleks, mulai pre-produksi hingga post-produksinya.

"Ini lebih parah dari ngtake lima shift di studio rekaman," tutur Randy. "Tapi asik juga sih, berasa banget kerja samanya. Intinya gua senang banget."

Dalam durasi sepuluh menit lebih tersebut, Ensena dan Azhar berusaha menampilkan nuansa gelap nan suram, dengan sudut pandang kamera yang psikotik, kadang alur yang maju-mundur.

Single "Nocturnal" sendiri adalah bagian dari materi split Ensena bersama Radiant Archery -post metal asal Singapura, yang keluar pada pertengahan tahun 2017 kemarin dalam format tape. Yang mana proyek tersebut hasil kerja koletif tiga label yakni D'Kolektif, HSTD Records, dan Arkan Records.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest