Follow Us

Ini 5 Mantan Pesepakbola yang Pernah Bangkrut, Ada Apa, Ya?

Fadli Adzani - Jumat, 29 Desember 2017 | 00:00
John Arne Riise
Fadli Adzani

John Arne Riise

HAI-ONLINE.COM - Pemain sepakbola profesional (apalagi di luar negeri) emang nggak lepas dari image tajir. Gimana nggak gitu, gaji yang lebih dari cukup (kayaknya) bisa beli apa pun yang doi pengen.

Tapi buat apa punya gaji gede, kalau nggak bisa ngaturnya. Kalau kata ahli finansial (halah!) gaji 10 juta nggak bakal cukup buat gaya hidup 20 juta. Hal yang sama juga terjadi sama 5 pesepakbola ini.

Berikut 5 mantan pemain sepakbola yang pernah ngalamin bangkrut dilansir dari FouFourTwo. Jangan ditiru, ya!

David James

David James
Masih inget sama David James? Mantan kiper Manchester City, West Ham United, Liverpool, dan timnas Inggris ini pernah ngalamin bangkrut, lho. Mei 2014, doi dikabarkan bangkrut karena perceraiannya dengan Tanya pada 2005.

Demi bertahan hidup James menjual barang-barang kenangan selama berprofesi sebagai pesepakbola. Antara lain jersernya saat Inggris menang melawan Argentina 1-0, jersey Liverpool, dan jersey Portsmouth.

Kabarnya lagi dia sampai menjual mobil Vauxhall Astra dan gergaji mesin serta sebuah cangkir. Duh!

Lee Hendrie

Lee Hendrie
Menjadi pemain dengan bayaran 40 ribu poundsterling tiap pekan, nggak bikin pemain sekelas Lee Hendrie terhindar dari bangkrut. Saat Hendrie bukan lagi pemain terkenal dengan bayaran mahal, doi masih mempertahankan gaya hidup mewahnya.

Pada 2012 Hendrie dinyatakan bangkrut dengan hutang sebesar 200 ribu pounds. “Tujuanku adalah untuk menjaga keluargaku dan menggunakan uangku untuk investasi. Namun dalam perjalanannya aku bercerai dan itu membuatku keuanganku sangat terganggu dan aku kemudian membeli rumah yang ternyata merupakan investasi yang buruk dan aku tak dapat menjualnya kembali," ujarnya kepada BBC.

Keith Gillespie

Keith Gillespie
Bersama dengan Paul Scholes, David Beckham, Ryan Giggs, Keith terhitung sebagai generasi terbaik MU dalam Class of '92. FYI, doi pernah membawa Newcastle United lolos ke Liga Champions, lho.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular