Follow Us

5 Kontrak Nggak Biasa Yang Ada Di Dunia Sepak Bola

Rizki Ramadan - Kamis, 22 Februari 2018 | 15:00
Semangat Banget Bang!
Rizki Ramadan

Semangat Banget Bang!

HAI-online.com - Ketika pesepakbola didatangkan ke suatu klub, doi bakal menjalani tanda tangan kontrak. Biasanya, surat kontrak itu isinya kesepakatan transfer, gaji, dan jangka waktu merumput di suatu klub.

Tapi, ada beberapa klausul kontrak antara pemain dan klub yang terbilang aneh. Dilansir dari FourFourTwo, ada 5 isi kontrak teraneh sepanjang masa di dunia sepakbola.

Penasaran? Cekidot!

Spencer Prior (Cardiff City)

Ketika Prior dikontrak ke Cardiff City pada 2001, presiden Cardiff Sam Hammam punya ide gila. Berdasarkan isi kontrak tersebut, Prior harus menjalin 'hubungan fisik dengan domba dan makan testis domba' selama bermain di Ninian Park.

"Tentu saja dia (Prior) boleh menambahkan lemon, garam, dan peterseli dalam hidangan (testis domba) tersebut," kata Hammam. Hmmm, cukup tahu, deh.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Dibeli dengan harga 80 juta pounds, CR7 berhasil membawa Madrid meraih beragam gelar bergengsi. Dalam kontrak kapten Portugal tersebut, Real Madrid menetapkan harga jika ada klub yang ingin memboyong Ronaldo senilai 1 miliar pounds. Kayaknya doi nggak bakal cabut sih dalam waktu dekat kalau harganya segitu mah.

Ronaldinho (AC Milan)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest