Follow Us

Menurut Penelitian Terbaru, Ini Dia 10 Kota Termacet di Dunia. Tumben Jakarta Nggak Termasuk, Nih.

Rizki Ramadan - Kamis, 21 Desember 2017 | 08:00
Macet
Rizki Ramadan

Macet

HAI-online.com - Inrix Global Scorecard barus saja merilis data tentang kota-kota macet di dunia pada Rabu (20/12) lalu. Penelitian diperoleh dari analisa rata-rata jam yang dihabiskan dalam kemacetan 1064 kota dari 38 negara, serta persentase waktu yang dihabiskan driver di kepadatan lalu lintas.

Well, ada yang sudah bisa nebak, kota mana sajakah yang masuk list? Simak langsung!

(BACA: Band Irlandia, Kodaline,Ternyata Pernah Ngamen di Glodok Jakarta Sambil Bikin Video Klip!)

10. Miami, Florida.

Kota yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang sangat sibuk, menjadi juru kunci sepuluh besar kota termacet di dunia, di mana pada pengendara 64,8 jam per tahun dalam kemacetan.

9. Paris, Perancis. Dalam satu tahun pengendaranya mengabiskan 65,3 jam per tahun di dalam kemacetan.

8. Atlanta, Georgia. Pengemudi di kota ini harus kehilangan 70,8 jam waktu mereka per tahun untuk menghadapi padatnya lalu lintas.

7. London, Inggris Di negara ini, pengemudi rata-rata menghabiskan 73,4 jam per tahun.

6. Sao Paulo, Brasil. Kota yang kaya turis ini, pengemudi kendaraannya harus rela berlama-lama di jalan rata-rata 77,2 jam per tahun.

5. Bogota, Kolombia. Untuk sebuah kota tanpa sistem kereta bawah tanah yang berkembang dengan baik, kemacetan disebut-sebut tak terhindarkan. Rata-rata sekitar 79,8 jam per tahun dihabiskan dalam kemacetan. Pemerintah Bogota sendiri merencanakan kereta bawah tanah bisa tersedia di 2022.

4. San Francisco, California. Kota di salah satu negara bagian Amerika Serikat itu punya intensits kemacetan 89,4 jam per tahun.

3. New York, Amerika Serikat. Populasi saat ini sekitar 8,6 juta orang dengan populasi pejalan kaki terus-menerus berselisih dengan jumlah pengemudi, tidak mengherankan jika muncul angka 89,4 jam dibuang karena macet di jalan per tahun.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular