Follow Us

Jangan Asal Kabur, Ini 4 Cara Membatalkan Janji Ketika Ada Urusan Mendadak

Rizki Ramadan - Rabu, 20 Desember 2017 | 11:45
Minta Maaf
Rizki Ramadan

Minta Maaf

HAI-online.com - Pernah nggak sih kamu udah membuat janji sama teman untuk hangout bareng, eh pas hari H kamu malah punya urusan mendadak yang nggak bisa ditinggalkan? Nah, HAI punya 4 cara nih yang bisa kamu praktikan kalau kamu harus membatalkan janji yang udah terlanjur kamu buat guys!

(BACA: 10 Langkah Untuk Menjadi Anak Muda Generasi Z Yang Penuh Faedah. )

1 Jangan Menunggu Lama Untuk Membatalkannya

Kalau kamu janjian dengan teman untuk pergi di sore hari maka lebih baik kamu mulai membatalkannya di siang hari. Soalnya kalau kamu membatalkan 5 menit dari waktu janjian, hmm itu sih parah banget ya guys.

2. Katakan Alasan Sejujurnya Secara Ringkas dan Sederhana

Yap, ini penting banget supaya temanmu dapat mengerti keadaan kamu. Nggak perlu panjang lebar ngejelasinnya tapi cukup dengan cara yang sederhana aja. Kalau dia marah sama kamu yaudah harus diterima, bisa jadi dia bête karena harus dibatalkan secara sepihak.

3. Katakan Maaf

Ya dong ini harus banget dilakukan. Masa sih kamu udah melakukan kesalahan tapi enggak minta maaf? Katakanlah maaf kepada dia secara tulus. Dengan begitu, dia pasti akan memaafkanmu kok.

4. Mengganti Janji di Kesempatan Berikutnya

Nah, jangan lupa untuk mengatur kembali jadwal kalian untuk menetapi janji yang sebelumnya harus dibatalkan.

Setiap orang memang wajib menetapi janji. Tapi kalau memang ada urusan mendadak yag membuat janji tersebut harus dibatalkan, ya mau gimana lagi? Cuman bisa berharap semoga dia nggak marah dan bisa mengerti keadaan kita.

Penulis : Kalika Diah P.M

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest