Follow Us

Sekitar 600 Anggota Polisi dan TNI Siap Amankan DWP 2017

- Jumat, 15 Desember 2017 | 09:45
DWP 2015 siap ramaikan JIEXPO
Hai Online

DWP 2015 siap ramaikan JIEXPO

Dalam beberapa hari terakhir, santer tersiar kabar kalo gelaran Festival musik elektronik, Djakarta Warehouse Project 2017, mendapat penolakan dari sejumlah organisasi masyarakat. Atas dasar itu, pihak kepolisian menyiapkan rencana pengamanan.

Dalam informasi yang HAI kutip dari Kompas.com, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Pak Kombes Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya telah menyiagakan enam satuan setingkat kompi (SSK) personel keamanan untuk mengawal acara itu. Adapun satu SSK terdiri dari 100 personel.

"Untuk pengamanan DWP ada enam kompi," ujar Pak Roma saat dihubungi Kompas.com, Jumat (15/12).

KALIAN HARUS TAU: Jangan Sembarangan! Ini Dia 10 Benda yang Dilarang Dibawa ke DWP 2017

Pak Roma menambahkan, personel itu terdiri dari unsur Polri dan TNI. Nantinya, pengamanan acara akan dibagi menjadi tiga lapis.

"Pengamanan ada ring 1, ring 2, dan ring 3," kata Pak Roma.

Sementara rekayasa lalu lintas bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan.

"Nanti kita lihat eskalasinya. Kalau pengunjungnya banyak, parkiran sempit, atau segala macam yang sudah full, kami alihkan ke luar. Nanti di luar situasional, kalau misalkan ini (macet) kami alihkan (arus lalu lintas)," ucap Pak Polisi berpangkat Komisaris Besar tersebut.

Bang Japar Indonesia, Front Pembela Islam (FPI) Kemayoran, bersama sejumlah elemen masyarakat dan Aliansi Masyarakat Kemayoran bersatu menolak penyelenggaraan DWP.

Penolakan dilakukan dengan alasan gelaran musik tahunan itu dapat merusak moral bangsa. DWP 2017 menurut rencana digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 15 dan 16 Desember 2017.

Siapa yang udah on the way ke DWP 2017? Yuk, kita ketemuan di sana, dan bersenang-senang tanpa melanggar aturan.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Ada Penolakan Ormas, 600 Personel Polri dan TNI Amankan DWP 2017

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest