Follow Us

Piala Maya 2017 Umumkan Nominasi, Pengabdi Setan Jadi Film yang Paling Banyak Masuk Kategori

Rizki Ramadan - Kamis, 07 Desember 2017 | 01:30
Nominasi Piala Maya
Rizki Ramadan

Nominasi Piala Maya

HAI-online.com - Ajang apresiasi untuk para sineas tanah air terus hadir dan berkembang, sob. Salah satunya Piala Maya yang merupakan penghargaan film tahunan Indonesia yang sudah ada sejak 2012 oleh penggemar film online Indonesia. Pada 2017 ini, mengusung #6enerasiNOW, mereka mengumumkan nominasi Piala Maya 2017.

Kali ini terdapat 24 nonimasi yang telah diumumkan di beragam media sosial mereka. Nominasi tersebut merupakan film-film terpilih dari 114 judul film cerita panjang/film bioskop periode 20 November 2016 - 20 November 2017 yang sekarang telah tersaring masuk nominasi.

Nggak cuma film terpilih saja, katagori di penghargaan ini beragam. Contohnya Video Klip Musik Terpilih, Desain Poster Terpilih, Tata Rias Wajah & Rambut Terpilih, Tata Kostum Terpilih, Penampilan Singkat Nan Berkesan Terpilih, Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih, dan Lagu Tema Terpilih.

Selain itu, ada pula katagori Tata Efek Khusus Terpilih, Tata SUara Terpilih, Penyunting Gambar Terpilih, Aktris Pendatang Baru Terpilih, Aktor Pendatang Baru Terpilih, Tata Musik Terpilih, Tata Artistik Terpilih, Tata Kamera Terpilih, Aktris Pendukung Terpilih, dan Aktor Pendukung Terpilih.

(JANGAN SAMPAI NGGAK TAHU: Ini Dia 5 Ajang Penghargaan Film Indonesia Yang Ada Tiap Tahun)

Nggak ketinggalan katagori Skenario Adaptasi Terpilih, Skenario Asli Terpilih, Aktris Utama Terpilih, Aktor Utama Teprilih, Sutradara Berbakat Karya Perdana Terpilih, Sutradara Terpilih, dan Film Cerita Panjang/Film Bioskop Terpilih.

Dari sekain banyak film yang ada, film Pengabdi Setan lah yang menyabet paling banyak nominasi di Piala Maya 2017 ini, yakni dengan 15 kategori.

Film garapan Joko Anwar ini masuk dalam katagori Film Cerita Panjang/Film Bioskop Terpilih, Sutradara Terpilih, Skenario Adaptasi Terpilih, Aktris Pendukung Terpilih, Tata Kamera Terpilih, Tata Artistik Terpilih, dan Tata Musik Terpilih.

Selain itu dalam katagori Penyunting Gambar Terpilih, Tata Suara Terpilih, Tata Efek Khusus Terpilih, Lagu Tema Terpilih, Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih, Penampilan Singkat Nan Berkesan Terpilih, Tata Kostum Terpilih, dan Tata Rias Wajah & Rambut Terpilih.

Perolehan masuk katagori terbanyak disusul juga oleh film Kartini karya Hanung Bramantyo dengan 14 katagori, film Sweet 20 dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak dengan 13 katagori. Sedangkan film Night Bus yang baru saja dinobatkan sebagai film terbaik di FFI 2017 juga tak luput masuk dalam 4 kategori

(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular