Follow Us

Youtube akan punya fitur “stories” seperti Instagram. Apa sih gunanya?

Rizki Ramadan - Senin, 04 Desember 2017 | 02:00
YouTube Reels
Rizki Ramadan

YouTube Reels

HAI-online.com - Anak-anak zaman sekarang udah pasti nggak asing lagi sama fitur stories yang ada di Instagram. Fitur yang digadang-gadang mengikuti Snapchat itu justru saat ini jauh lebih laku daripada Snapchat. Bahkan, sudah banyak platform media sosial lainnya yang sudah mempunyai fitur ini seperti Whatsapp, Facebook dan Messenger.

Melihat Facebook sudah menerapkan fitur stories pada semua aplikasinya, Google pun nggak mau kalah, dan sekarang giliran YouTube ikut menambahkan fitur serupa dengan nama Reels.

(BACA JUGA: Cuma Mahasiswa Yang Menolak Gabut Dengan Berorganisasi Yang Merasakan 5 Manfaat Ini)

Agak berbeda dengan fungsi stories lainnya yang akan hilang dalam waktu 24 jam, video-video Reels nggak akan terhapus sendiri dan durasi videonya pun lebih lama yaitu 30 detik.

Reels rencananya baru akan diujicoba dalam versi beta untuk beberapa kreator atau youtuber dan nantinya akan ada tab khusus untuk Reels yang ditempatkan di dalam channel pengguna.

Menurut TechCrunch, pengguna Youtube nantinya juga akan bisa mnerapkan filter, music, dan teks ke video Reels. Wah, ini sih mirip banget ya sama fitur-fitur stories di Instagram, Facebook dan Whatsapp.

Pihak Youtube juga mengumumkan dalam sebuah posting blog bahwa mereka akan menambahkan fitur yang difokuskan untuk kreator, seperti tautan ke vide Youtube dan stiker Youtube.

Nah, karena statusnya masih dalam pengembangan alias developing, sampai saat ini pihak Youtube maupun Google belum membocorkan kapan para pengguna Youtube secara umum akan bisa menggunakan fitur baru yang kekinian ini.

Sementara YouTube bereksperimen dengan fitur barunya, menurut kalian gimana nih guys? Kira-kira Reels akan ngalahin Insta-Story atau malah nggak ada gunanya?

Penulis : Dio Firdaus

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest