Follow Us

Mau Jualan Lo di Instagram Laku? Pakai 3 Fitur dari Instagram Ini!

Fadli Adzani - Selasa, 14 November 2017 | 03:15
Dua akun di Instagram
Fadli Adzani

Dua akun di Instagram

Bagi lo yang sering berjualan, nampaknya perlu nih melirik Instagram menjadi lapak online. Pasalnya, jumlah pengguna Instagram di dunia terus meningkat loh, bahkan sekarang sudah menyentuh angka 45 juta pengguna aktif dan menjadi komunitas terbesar di Asia Pasifik!

Hal ini tentu bikin peluang bisnis nih di Instagram. Supaya jualan lo laku, Instagram udah punya beberapa fitur andalan yang bisa lo manfaatin.

1. Profil bisnis Instagram

Jangan lagi cuma sekadar pakai akun personal, Instagram sudah sediain khusus loh profil bisnis (Business profile). Setelah menggunakan profil khusus bisnis ini, lo bisa menikmati fitur seperti alamat perusahaan, tombol contact yang meliputi telepon, SMS, email, atau peta lokasi menuju toko.

Selain itu, bisa memiliki informasi mengenai industri yang lo geluti, insight untuk mempelajari tentang pengikut dan performa post kamu, dan promote untuk promosi.

2. Insight

Fitur ini merupakan seperangkat alat pengukuran nih yang memuat informasi-informasi penting tentang orang yang terhubung dengan bisnis lo nih. Insight dibuat dalam format visual yang mudah dimengerti yang bisa lebih tahu perilaku dan demografi audience lo.

Lebih lanjut, fitur ini punya seperangkat fitur lain di dalamnya, yaitu Reach, Impression, dan jumlah post yang disimpan, post terbaik, informasi tentang industri yang lo geluti, insight mengenai follower dan Stories.

Jadi lo bisa tahu nih, post apa yang paling menarik buat followers lo, kapan mereka aktif, selera, dan lainnya.

3. Promote

Fitur ini cocok buat bikin bisnis makin eksis nih. Lo pilih dulu nih sebuah post yang mau lo promosiin dan tentukan tujuan bisnis. Setelah itu, tambahkan tombol call-to-action yang dapat mendorong orang buat mengunjungin website bisnis. Setelahnya tinggal tentuin anggaran dan durasi promosi. Tentuin juga target audience.

Di fitur ini lo bisa liat impression dan website clicks setiap konten yang lo promosiin.

Fitur-fitur itu wajib banget guys lo optimalkan supaya bisnis makin eksis dan laku. Indonesia sendiri juga menjadi negara yang mengadopsi profil bisnis terbesar di Instagram, bersama Amerika Serikat, Brazil, Rusia, dan Britania Raya (Maret 2017).

(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest