Follow Us

Ternyata Jenis Rempah Ini Bisa Bikin Diet Mulai Besok Lebih Gampang Terwujud

Rizki Ramadan - Senin, 04 Desember 2017 | 01:00
Kayu Manis
Rizki Ramadan

Kayu Manis

HAI-online.com - Seperti yang kita ketahui, sebagian besar rempah-rempah dipenuhi bahan antioksidan dan senyawa lain yang memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan di tubuh. Beberapa rempah-rempah bahkan dapat mencegah penyakit kronis seperti diabetes dan jantung, salah satu rempah-rempah itu adalah kayu manis.

Ternyata, rempah-rempah dapat melawan mikroba jahat dan membantu mengontrol kadar gula darah karena memiliki minyak di kulitnya yang disebut cinnamadehyde.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh University of Michigan, cinnamadehyde terbukti mampu menghidupkan metabolisme sel-sel lemak.

Nah, dari riset inilah para peneliti melihat apakah senyawa kayu manis dapat berdampak pada proses pembakaran sel-sel lemak. Hasilnya, senyawa itu dapat menghidupkan sejumlah gen dan enzim yang berkaitan dengan meningkatkan metabolisme lemak.

Selain itu juga, beberapa protein yang terikat dengan termogenesis (proses tubuh meningkatkan suhu atau energi) juga ikut meningkat.Sehingga bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, kayu manis dapat dijadikan salah satu menu karena dapat membuat rasa kenyang tahan lebih lama.

Demikian kata pemimpin studi Jun Wu, Ph.D, asistant professor di Life Sciences Institute, University of Michigan.

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular