Follow Us

Wow, Italia Bisa Punya Kesempatan Tampil di Piala Dunia 2018, Kalau….

- Jumat, 24 November 2017 | 08:45
Buffon
Hai Online

Buffon

Timnas Italia ternyata masih punya harapan untuk tampil di Piala Dunia 2018. Kabar itu muncul setelah terjadi gojang-ganjing di Peru, negara terakhir yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Anggota dewan di Peru menuntut untuk mengambil alih kendali federasi sepak bola hingga terpilih pemimpin baru. Namun, hal itu sebenarnya nggak diizinkan oleh federasi sepak bola dunia, FIFA.

WOW: Gagal bawa Italia ke Piala Dunia 2018, Buffon Pensiun

FIFA melarang federasi sepak bola sebuah negara dikendalikan oleh badan eksekutif pemerintahan. Kasus itu mirip dengan yang dialami Indonesia ketika kompetisi dibekukan oleh FIFA beberapa waktu.

Dampaknya, Peru bisa saja gagal melaju ke Piala Dunia 2018 jika nggak menuruti aturan FIFA. Sebagai pengganti Peru jika gagal tampil, FIFA memiliki hak istimewa untuk menentukan siapa yang layak untuk mengisi satu slot kosong tersebut.

FIFA berhak menunjuk negara manapun tanpa harus berdiskusi dengan badan-badan lain. Italia dikabarkan menjadi kandidat terdepan mengingat ini adalah kegagalan pertama Gli Azzurri sejak 1958.

Juara Copa America, Cile, dan Belanda juga memiliki kans untuk menggantikan Peru karena memiliki tim yang terbilang kompetitif.

Nah, kira-kira apakah Peru bakal batal ke Piala Dunia karena urusan dalam negerinya? Ya, kita tinggal tunggu tanggal mainnya aja, yah.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Timnas Italia Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2018 jika Negara Ini Tak Patuh Aturan FIFA

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest