Follow Us

4 Cara Mudah Supaya Flu Kamu Cepat Reda

Alvin Bahar - Jumat, 24 November 2017 | 06:45
Sedang Flu Boleh Nggak Olahraga
Alvin Bahar

Sedang Flu Boleh Nggak Olahraga

HAI-ONLINE.COM - Siapa sih yang merasa terganggu ketika flu menyerang? Nah, ketika flu menyerang kamu maka ikuti empat langkah ini agar flu cepat reda dan tubuhmu kembali sehat!

Cek deh: Cowok Ini Bakal Terbang Pake Roketnya Sendiri Buat Ngebuktiin Bumi Itu Datar

1. Banyak Minum Air Putih Terlihat sepele memang, namun sebenarnya banyak banget khasiatnya. Air putih membantu memulihkan tubuh kamu yang terdehidrasi akibat gejala flu, seperti tenggorokan kering, sakit kepala, atau hidung mampet.

2. Lemon dan Madu Tenggorokan kamu perih dan suara mulai hilang? Coba deh ambil segelas air panas (sesuaikan tingkat kepanasannya dengan kekuatan kamu), lalu masukkan irisan jeruk lemon dan dua sendok madu. Dijamin, langkah ini membantu meredakan flu kamu!

3. Makan Sup Ayam Langkah ini membantu meredakan flu kamu karena sup ayam mengandung zat antiradang yang mencegah penyebaran neutrophil ke saluran pernafasan. Nah, neutrophil inilah yang menimbulkan radang sebagai gejala demam.

Sup ayam juga melancarkan rongga hidung yang mampet. Mengapa demikian? Karena kandungan bawang putih dan jahe pada sup ayam ampuh melegakan hidung dan menghangatkan tubuh kamu.

4. Istirahat yang Cukup Salah satu langkah yang paling ampuh adalah istirahat yang cukup. Yap, biarkan tubuhmu rileks dan tenang sejenak. Setelah itu, flu pun akan membaik secara berangsur-asur. (Kalika)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest