Follow Us

Ini 5 Tanda Metabolisme Kamu Terganggu

- Kamis, 23 November 2017 | 06:00
Tidur sesuai keinginan atau kebutuhan?
Hai Online

Tidur sesuai keinginan atau kebutuhan?

HAI-ONLINE.COM - Seperti yang kita ketahui, metabolisme sangat penting dalam tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi. Mungkin kamu beranggapan bahwa metabolisme kamu baik-baik saja dan tidak ada masalah. Namun tanpa kamu sadari, ternyata metabolisme pada tubuh dapat menurun secara perlahan.

Scott Keatley, pakar nutrisi dari Keatley Medical Nutrition Theraphy mengatakan, metabolisme yang melambat seiring berjalannya usia adalah hal yang wajar. Berikut 5 tanda bahwa sebenarnya metabolisme kamu terganggu.

1. Merasa Sangat Letih

Menurut Lisa Moskovitz, CEO NY Nutriton mengatakan, jika kamu sering merasa lelah, itu pertanda bahwa metabolisme berjalan lambat. Hal ini yang membuat asupan makanan tidak diubah menjadi energy dengan cepat.

2. Rambut dan Kulit Menjadi Kering

Keatley juga mengatakan bahwa tubuh tidak bisa mendegradasi sel dengan cepat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut jika metabolism terganggu.

3. Nafsu Makan Bertambah

Moskovitz mengatakan, mendambakan makanan tertentu adalah cara tubuh untuk meminta energi. Nah, jika kamu makan dengan baik dan cukup kemudian memiliki waktu tidur yang cukup namun nafsu makan benar-benar tak terkendali maka bisa jadi ini adalah pertanda bahwa metabolisme kamu terganggu.

4. Sering Merasa Kedinginan

Metabolisme dapat menghasilkan panas. Nah, jika metabolisme kamu terganggu atau berjalan lambat maka suhu tubuh pun mengalami penurunan sehingga kamu selalu merasa kedinginan.

5. Mood Menjadi Buruk

Memang tidak selalu alasan mood menjadi buruk karena metabolisme terganggu. Namun, Moskovitz mengatakan, merasa lelah saat metabolisme tidak bekerja maksimal membuat kamu merasa tertekan. Inilah yang berpengaruh pada memburuknya mood.

Selain lima tanda metabolisme terganggu yang sudah dipaparkan, jika kamu merasa ada sesuatu yang janggal pada tubuh kamu maka segera periksakan ke dokter ya guys agar cepat mendapatkan penanganan medis! Kalika Diah

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest