Follow Us

Hati-hati, Gunakan Kaos Kaki Jika Kamu Nggak Mau Hal Ini Terjadi Pada Kakimu!

Fadli Adzani - Kamis, 23 November 2017 | 05:30
pakai sepatu tanpa kaos kaki
Fadli Adzani

pakai sepatu tanpa kaos kaki

Kamu sering terburu-buru berangkat ke kampus hingga lupa memakai kaos kaki padahal menggunakan sepatu kets?

Nah, mulai sekarang usahakan ya untuk selalu memakai kaos kaki ketika menggunakan sepatu kets jika kamu tidak ingin hal ini terjadi pada kakimu!

Terlihat sepele memang ketika kamu tidak memakai kaos kaki. Bahkan terasa lebih ringan. Namun sebenarnya, jika kamu melakukannya secara terus-menerus maka dapat menimbulkan hal buruk.

Tidak memakai kaos kaki dapat membuat perkembang biakan bakteri tumbuh dengan cepat sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini disebabkan karena keluarnya keringat dari kaki. Ternyata, kaki kita dapat menghasilkan 500 ml keringat setiap harinya.

Selain itu, tidak memaki kaos kaki juga dapat menyebabkan kaki kita luka lho. Hal ini dikarenakan beberapa sepatu kets didesain untuk tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Dampaknya, kulit dapat lecet dan menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang biak.

Nah, karena kulit kita lecet maka dari sinilah bakteri dapat masuk ke aliran darah yang menyebabkan infeksi. Selain itu, kita juga dapat terkena infeksi dari jamur atau yang biasa disebut Onychomycosis. Jamur ini mengakibatkan kuku kaki kita rusak.

Setelah mengetahui semua akibat dari tidak memakai kaos kaki, mulai sekarang yuk selalu pakai kaos kaki saat menggunakan sepatu kets! Oiya, jangan lupa selalu ganti kaos kaki secara berkala dan jaga kebersihannya ya.

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest