Follow Us

Ini 5 Tips Ampuh Buat Menghadapi Stress

- Rabu, 22 November 2017 | 10:00
Stress Kehidupan
Hai Online

Stress Kehidupan

HAI-ONLINE.COM – Ada banyak hal yang bisa bikin kita stress. Mulai dari nilai ujian yang jelek, berantem sama sahabat, sampai tuntutan dari orangtua. Nah, sebenarnya stress diperlukan supaya kita sedikit tertekan dan terpacu untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Namun stres akan menjadi dampak yang buruk jika kita nggak bisa mengendalikannya. Banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengurangi stres, diantaranya adalah:

Tertawa

Tertawa sangat ampuh untuk menghilangkan stres karena dapat mengurangi berbagai tekanan dalam diri kita. Coba deh bercanda sama keluarga atau teman di saat kita sedang stress. Selain itu nonton film komedi juga bisa membuat kita tertawa dan merasa lebih baik.

Tidur

Tidur merupakan salah satu jawaban favorit banyak orang untuk mengatasi stres. Enggak perlu tidur dalam waktu yang lama, 30 - 45 menit saja sudah cukup untuk mengembalikan energi tubuh kita. Tubuh menjadi lebih segar dan pikiran pun tenang dan jernih. Thomas Alfa Edison adalah salah satu orang yang menerapkan waktu tidur dalam 30 menit tersebut lho.

Pijatan

Pijatan memang dapat membuat otot-otot dalam tubuh kita yang tadinya tegang menjadi lebih rileks. Otot yang biasa dipijat adalah sekitar kepala, leher dan bahu untuk mengurangi stress.

Lakukan Hobby

Salah satu cara yang dapat membuat kita lebih tenang adalah dengan melakukan hal yang kita sukai. Hobby membuat kita untuk mengekspresikan diri sendiri secara optimal. Terutama yang berhubungan dengan seni seperti menulis, bermain musik, melukis, photography, dan lainnya. Bidang kreatif seperti ini dikatakan dapat mengalihkan energi kita ke arah yang lebih dan lainnya. Bidang kreatif seperti ini dikatakan dapat mengalihkan energi kita ke arah yang lebih positif.

Berpikir positif

Semua hal positif sangatlah baik untuk diri kita. Mulailah berlatih untuk berpikir positif karena pikiran positif akan mengarahkan diri kita untuk menuju hal yang kita inginkan secara nggaklangsung sehingga kita akan bersemangat dalam mengerjakan banyak hal sehingga hasilnya pun akan sesuai dengan tujuan kita semula.

So, Semoga dengan tips di atas kita dapat mengendalikan diri kita ketika dilanda stres, ya!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest