Follow Us

3 Fakta Tentang Kimchi Day, Festival Di Korea Yang Dijadikan Google Doodle 22 November Ini

Rizki Ramadan - Rabu, 22 November 2017 | 09:30
Google Doodle Kimchi Day
Rizki Ramadan

Google Doodle Kimchi Day

HAI-online.com - Kalau kamu membuka halaman depan Google hari ini, pasti langsung melihat ada ilustrasi gambar kimchi di bagian doodle-nya. Seperti yang kita ketahui, kimchi merupakan makanan tradisional khas Korea. Terus, kenapa sih kimchi dijadikan Google Doodle hari ini? Yuk, simak 3 fakta ini!

BACA: Presidium Itu Apa Sih dan Apa Yang Membedakannya Dengan OSIS?

1. Perayaan Kimchi di Korea

Jadi, tepat pada hari ini yaitu 22 November diperingati sebagai Kimchi Day atau Perayaan Kimchi di Korea. Nah, menurut tradisi di Korea kalau menggarami kimchi pada hari ini maka akan menghasilkan rasa kimchi yang luar biasa lezatnya. Bagi kamu yang belum mengetahui kimchi itu apa maka jawabannya adalah makanan sejenis asinan sayuran hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Untuk bahan untama pembuatan kimchi adalah kubis.

2. Ditemukan 3000 Tahun yang Lalu

Pertama kali kimchi ditemukan di Korea sekitar 2.600-3.000 tahun yang lalu. Nah, pada abad ke-18 deh pertama kalinya kimchi difermentasi dengan menggunakan bumbu pedas. Kini, kimchi sudah sangat hits lho dikalangan pecinta makanan Korea!

3. Kimchi Memiliki Banyak Manfaat

Ternyata, kimchi memiliki banyak manfaat lho untuk kesehatan. Hal ini karena kimchi mengandung banyak nutrisi dan kaya akan sumber bakterilactobacillus. Adapun manfaat kimchi diantaranya menurunkan kadar kolestrol, kaya antioksidan, dan mampu menurunkan berat badan.

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest