Follow Us

Barang John Lennon yang Dicuri Akhirnya Ditemukan di Jerman!

Fadli Adzani - Rabu, 22 November 2017 | 04:45
John Lennon
Fadli Adzani

John Lennon

Siapa yang nggak kenal John Lennon? Punggawa The Beatles ini sudah melegenda dan selalu menarik untuk diberitakan. Salah satunya soal barang pribadinya yang dicuri baru-baru ini ditemukan polisi di Jerman.

Polisi Jerman berhasil menangkap seorang pria berusia 58 tahun di Berlin yang disinyalir menyimpan barang-barang John Lennon. Setidaknya ada tiga buku catatan harian yang berhasil ditemukan polisi sebagai barang yang dicuri dari John Lennon.

Nggak cuma satu orang, polisi juga mendapati tersangka lain yang tinggal di Turki. Sayangnya menurut juru bicara kejasaaan Berlin, Martin Steltner, pria tersebut belum bisa dijangkau untuk saat ini

Barang-barang itu sendiri dicuri dari istri Lennon, yakni Yoko Ono di New York pada 2006 lalu dan kini telah disita serta menjadi barang bukti. Dilansir dari BBC, penyidik mengatakan sebagian besar barang sitaan tersebut didapat dari sebuah rumah lelang di Berlin pada Juli.

Sejak meninggalnya Lennon, barang-barang pribadinya memang menjadi incaran banyak kolektor. Tak heran banyak yang berani menawar harga tinggi untuk barang-barang tersebut. Contohnya jakaet kulit yang dipakai Lennon terjual dengan harga sekitar Rp186 juta!

(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest