Follow Us

Buat yang Kepo, Ini 3 Alasan Kenapa Cewek Suka Bikin Dua Akun Instagram!

Fadli Adzani - Rabu, 22 November 2017 | 04:45
Pertumbuhan Pengguna Instagram Paling Pesat
Fadli Adzani

Pertumbuhan Pengguna Instagram Paling Pesat

Seakan nggak cukup dengan bikin satu akun aja di Instagram, ada banyak lho cewek-cewek SMA yang bikin double account di Instagram. Kayak udah jadi kesepakatan bersama, cewek-cewek dari berbagai belahan kota ini rame-rame bikin akun lebih dari satu di Instagram. Emangnya apa, sih, alasan cewek-cewek ini bikin banyak akun di Instagram? Ini dia, 3 alasan kenapa cewek suka bikin double account di Instagram.

1. Buat “Nyampah”

Salah satu alasan yang paling sering kami dengar dari cewek-cewek ini adalah buat “nyampah” alias nge-spam. Yap, di saat akun utama mereka lebih serius dipakai buat upload foto-foto yang boleh dilihat orang banyak, cewek-cewek SMA ini tentu nggak bisa pakai akun tersebut buat posting hal-hal yang aneh atau main-main.

“Kalo akun yang pertama itu, buat semua orang liat juga makanya aku nge-post-nya nggak boleh yang nge-spam atau yang nggak penting menurut orang-orang,” aku salah satu pelajar cewek asal SMA Islam Al-Azhar 4.

Doi nambahin, akun keduanya yang menggunakan nama inisial itu emang bener dipakai untuk posting sesuatu yang menurutnya spam banget alias nggak penting.

“Iya kalau di situ yang boleh liat cuma temen-temen aku doang, makanya aku private. Makanya kalo aku mau nge-post yang galau-galau gitu ya di akun yang satunya, karena yang bisa liat cuma orang yang mau aku kasih lihat aja,” lanjut cewek kelas XII itu.

2. Buat Curhat

Akun utama yang followers-nya bisa mencapai angka ribuan, bolehlah agak-agak dijaga image-nya. Makanya jangan heran kalo foto-foto yang di-post adalah foto bagus, dan caption-nya juga jauh dari curhatan. Nah, di sinilah second account itu mengambil alih fungsi “tempat curhat”. Dengan menggunakan username yang aneh-aneh, akun kedua ini justru dijadikan tempat si pengguna mencurahkan hati.

“Di situ biasanya aku cerita hari ini aku ngapain aja, mau buat pamer bisa, atau buat jelek-jelekin orang juga bisa, hehe, ya gitu deh. Intinya yang bisa ngeliat ya temen-temen doang. Tapi hati-hati juga, sih, suka ada temen yang follow terus cepu (ngadu-ngadu) kalau kita lagi jelek-jelekin orang,” repet seorang pelajar cewek asal SMA Negeri 53 Jakarta.

3. Buat Nge-Stalk

Kalau malu dan males nge-stalk gebetan atau artis pakai akun sendiri, akun kedua lantas pasti dibikin. Satu akun pun bisa dipakai rame-rame, entah untuk follow gebetan, idola, hal-hal yang nggak penting, atau buat follow akun-akun online shop.

“Aku bikin (second account-nya) bareng-bareng sama temen, sih, kak. Jadi satu akun dipegang anak banyak. Kayaknya lima orang, deh. Tujuannya cuma pengen follow orang-orang yang mau di-stalk, sih, sama follow online shop gitu,” tutur salah seorang pelajar dari SMAN 1 Pati, Jawa Tengah ini.

Nah, udah ketahuan kan alasan-alasan cewek suka bikin double account di Instagram? Well, sebenernya nggak salah juga, sih, punya akun lebih dari satu. Tapi emang nggak ribet ya, milih-milih fotonya?

(Jeanett Verica)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest