Follow Us

Ini 4 Cara yang Bisa Kamu Lakuin Biar Nggak Dianggap Manfaatin Teman

- Jumat, 17 November 2017 | 08:45
Menjadi Teman Curhat Yang baik untuk teman kena masalah
Hai Online

Menjadi Teman Curhat Yang baik untuk teman kena masalah

HAI-ONLINE.COM – Kadang kita suka menghubungi teman di ada butuhnya aja. Nah, HAI mau berbagi tips nih memanfaatkan teman, tanpa membuat dia merasa dimanfaatkan. Gimana caranya?

Ngomong, ngobrol

Memelihara komunikasi wajib hukumnya. Jalan bareng, nongkrong bareng, atau malah curhat-curhatan, musti terus dilakukan secara berkala. Kalo lagi males? Pelihara komunikasi lewat SMS juga nggak apa-apa. Yang penting komunikasi nggak pernah vakum aja.

Kalo kita baru aktif berkomunikasi dengan dia di saat-saat perlu, dia pasti akan merasa ada yang aneh. Dan, perasaan aneh itu akan berbuntut buruk. Dia merasa cuma dijadikan teman untuk dimanfaatkan, hingga akhirnya memilih memutuskan hubungan pertemanan!

Buat dia merasa berarti

Setiap orang pasti pengen dihargai oleh orang lain. Setiap orang juga pasti pengen dianggap berarti bagi orang lain. Maksudnya, ada sesuatu di dalam dirinya yang bisa membuat orang lain salut dan bangga kepadanya lah gitu.

So, itu sebabnya kita harus bisa membuat dia merasa berarti bagi kita! Jangan segan untuk memuji kelebihannya. Lalu, jangan segan juga untuk mengakui kalo kita membutuhkan dia sebagai orang yang dianggap bisa diandalkan, atau sebagai orang yang banyak "menginspirasi" kita.

Lakukan dengan smooth

Nggak ada orang yang seneng dimanfaatkan oleh orang lain. Makanya, kita nggak boleh terang-terangan kalo mau memanfaatkan teman, jack. Apalagi kalo memanfaatkannya rada banyak! Hahaha....

Bersikap rendah hati dan menggunakan kata-kata halus adalah kata kuncinya. Nggak perlu memelas sih. Yang penting kesannya nggak maksa dan nggak bossy aja.

Jeli ngeliat sikon

Buat orang yang mood-nya relatif stabil pun, pasti ada saat-saat di mana dia nggak mau diganggu dengan urusan orang lain. Meski orang lain itu berstatus teman dekatnya. Itu perlunya kita ngeliat-liat sikon kala berniat memanfaatkan seorang teman. Plus, berhitung tentang frekuensi memanfaatkan dia! Jangan keseringan lah....

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest