Follow Us

Makan Sayur Kangkung Bikin Ngantuk, Mitos atau Fakta?

- Jumat, 17 November 2017 | 07:30
Cah Kangkung
Hai Online

Cah Kangkung

HAI-ONLINE.COM – Ada banyak mitos yang beredar di luar sana tentang kangkung. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi kangkung, katanya kita bisa cepat ngantuk. Tapi, apa itu benar?

Well, sampai saat ini, belum ada penelitian yang benar-benar membuktikan itu. Namun, ada beberapa dugaan kenapa kangkung bisa membuat kita ngantuk.

Seperti yang dilansir dari Bobo, dalam buku Fakta! 101 Mitos Kesehatan yang dikeluarkan oleh Nutrifood Research Center, kangkung punya banyak mineral kalium. Nah, makanan dengan kandungan kalium yang tinggi bisa bikin tekanan darah jadi berkurang.

Hasilnya, tubuh jadi lebih santai. Nah, buat sebagaian orang, efek itu dirasakan sebagai tanda kalau mereka lagi mengantuk.

Namun, yang harus dipastikan lagi adalah makanan apa yang masuk ke tubuh bersamaan dengan kangkung. Itu karena makanan yang tinggi karbohidrat (nasi, kentang, dan lain-lain.) mungkin membuat seseorang menjadi mengantuk. Jadi, belum tentu kangkung.

Selain itu, dugaan kedua adalah mitos ini muncul kalau kita makan kangkung di siang hari. Yang perlu kita tahu adalah ada penelitian yang menemukan bahwa manusia bakal merasa ngantuk di siang hari, terutama setelah jam 1 siang, dan itu terjadi secara alami.

So, saat kamu merasa ngantuk setelah makan kangkung, coba cek menu makan apa yang kamu makan dan kapan kamu memakannya, ya.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest