Follow Us

Ngeri, Ini 5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau Lo Nggak Tidur Berhari-hari

Fadli Adzani - Kamis, 16 November 2017 | 02:00
Bahaya Kena Pukul dan Kurang Tidur Sama
Fadli Adzani

Bahaya Kena Pukul dan Kurang Tidur Sama

Sering begadang mengerjakan tugas sampai nggak tidur? Hati-hati, sob apalagi kalau sampai nggak tidur berhari-hari. Bisa-bisa lo terkena banyak dampak negatif nih.

HAI kasih tahu 5 hal yang bakal terjadi kalau lo nggak tidur berhari-hari.

1. Sakit kepala

Kurang tidur beberapa jam saja bisa-bisa kepala kita sudah sakit, bagaimana kalau sampai berhari-hari. Kalau sakit kepala ini terus-terusan terjadi tentu bakal mengganggu dan lo pun akan sulit berkonsentrasi. Akibatnya kemampuan kita dalam menerima hal baru, bahkan kecerdasan berkurang.

2. Meningkatnya potensi kecelakaan

Akibat lain dari kurang tidur bikin kita kelelehan dan nggak fokus melakukan bergam hal. Acap kali bahkan hilang kesadaran saat berkendara. Ini jadi salah satu faktor kecelakaan juga loh.

3. Bikin kulit berkerut

Saat nggak tidur, kita bakal kehilangan kolagen loh. Hal ini bisa bikin kulit kita mengerut perlan-lahan. Selain itu, kantung mata jadi membesar dan menghitam, wajah pun terlihat kusam.

4. Menjadi pelupa

Karena nggak tidur berhari-hari, akibatnya kerja jaringan otak kita menurun. Saat tidur ternyata di otak kita terjadi pemutaran kembali ingatan-ingatan selama sepanjang hari. Nah, kalau nggak tidur berhari-hari, kerja jaringan otak menurun, maka otak nggak mempunyai kesempatan memutar kembali semua ingatan kita sepanjang hari.

Memori-memori yang ada bisa hilang begitu saja. Kita juga jadi mudah lupa.

5. Emosi nggak terkontrol

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest