Follow Us

Ternyata Ini Penyebab Nafas 'Bau Naga' Habis Bangun Tidur

- Rabu, 15 November 2017 | 08:15
Jauhi BM! Bau Mulut
Hai Online

Jauhi BM! Bau Mulut

HAI-ONLINE.COM – Suka terganggu dengan aroma nafas yang kurang sedap alias 'bau naga' saat bangun tidur? Ternyata ada sebabnya loh!

Dilansir dari Kompas.com, menurut Mazen Natour, D.M.D., prostodontis dari Manhattan, New York bilang 'bau naga' itu karena produksi air liur saat tidur berkurang.

Air liur sendiri berfungsi untuk membersihkan bakteri penyebab bau mulut, bro. Jadi, ketika produksi air liur berkurang, maka bakteri penyebab bau mulut pun cepat berlipat ganda.

So, semakin kering mulut, 'bau naga' itu makin mungkin ada. Hal yang membuat kekeringan ada beberapa, contohnya bernapas melalui mulut, mendengkur, dan menggunakan obar tertentu.

Lo perlu waspada nih kalau nafas kurang sedap karena bisa jadi indikasi ada masalah kesehatan. Malah, ini dapat menjadi pertanda penyakit infeksi gusi yang terkait dengan penyakit jantung dan stroke.

Kalau lo merasa 'bau naga', nih HAI kasih tahu cara menghilangkannya. Solusinya ialah menyikat dan membersihkan gigi dengan benar sebelum tidur. Hal itu karena sisa makanan memberikan lebih banyak makanan untuk bakteri berkembang biak di mulut semalaman.

Jangan lupa untuk menyikat lidah lo juga ya. Selain itu gunakan obat kumur yang bebas alkohol untuk memastikan bebas dari masalah gusi, abses, gigi berlubang, dan lainnya yang menyebabkan bau mulut. Last, rutin juga ya ke dokter gigi. Dewi

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest