Follow Us

Mengapa Kita Terbiasa Pakai Jam Di Tangan Kiri

Rizki Ramadan - Rabu, 15 November 2017 | 03:45
Pakai jam tangan di kiri atau kanan yah?
Rizki Ramadan

Pakai jam tangan di kiri atau kanan yah?

HAI-online.com - Jam itu bukan sepatu yang bentuknya menyesuaikan dengan bentuk tangan kiri atau kanan. Jam tangan itu didesain universal. Tapi, kebanyakan orang menggunakannya di pergelangan tangan kirinya.

Kamu mungkin salah satunya. Nah, biasanya kita melakukan itu tanpa menyadarinya atau karena beranggapan ya memang memakai jam mesti di tangan kiri. Tapi kan nggak ada aturan tertulisnya tuh!

Penasaran nggak sih kenapa kita jarang pakai jam di tangan kanan?

(BACA JUGA: Cholil Mahmud Isi Soundtrack Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, Lihat Video Klipnya di Sini)

Penjelesan logisnya adalah pertama, karena untuk memakai jam tangan itu butuh ketangkasan khusus, untuk memasukkan tali jam ke lubang lalu menusuk jarum ke talinya. Nah, keahlian itu biasanya dimiliki oleh tangan kanan.

Kedua, karena tangan yang sering kita pakai adalah tangan kanan. Jadi, kita butuh keleluasaan dalam melakukan aktivitas yang akan terhambat kalau ada jam tangan. Udah gitu, karena kita jarang memakai tangan kiri, jadi resiko jam kita tergores atau terbentur pun berkurang.

Terus, karena kita banyak menggunakan tangan kanan, maka kita akan lebih mudah melihat jam di tangan yang seberangnya.

Nah, kalau kamu ternyata sudah terbiasa memakai jam di tangan kanan, padahal kamu bukan kidal, berarti kamu keren, bro! kamu bisa mengajak tubuhmu melakukan yang nggak biasa. Dan kamu bisa menjaga jammu agar tetap awet!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest