Follow Us

Iron Man di Dunia Nyata Berhasil Ciptakan Rekor Dunia Berkat Jet Pack! Lihat deh Videonya

Alvin Bahar - Senin, 13 November 2017 | 01:00
Ini dia wujud si Iron Man
Alvin Bahar

Ini dia wujud si Iron Man

HAI-ONLINE.COM - Baru-baru ini Guinness World Record dapet rekor baru yang lumayan nyentrik. Rekor yang pecah adalah "kostum bermesin jet tercepat yang dikendalikan tubuh", yang dipecahkan oleh cowok asal Inggris yang bernama Richard Browning.

Pemecahan rekor ini dilakukan di atas danau Lagoona Park, Inggris, pada 9 November 2017 lalu. Kostum buatan Richard ini sukses menerbangkan dirinya di atas air, melintasi jarak sejauh 100 meter dengan kecepatana 51,53km/jam. Gokil banget nggak tuh?

Meskipun belum teralu mirip dengan Iron Man, namun konsep dan hasil akhirnya bisa dibilang adalah cikal bakal kostum Iron Man seperti yang di film. Terus gimana caranya kostum itu bisa mengangkat Richard? "Iron Man suit" tersebut menggunakan mesin jet turbin yang masing-masing dapat menghasilkan daya dorong sebesar 22kg.

Tiga di antaranya dipasang di tangan dan tangan kiri. Empat buah di lengan kanan dan kiri, sedangkan di pinggul juga dipasangkan dua buah lagi.

Cek deh: 5 Film Seram Tentang Teror Di Dalam Rumah Yang Wajib Kita Tonton (Kalo Berani)

Eits, kekerenannya nggak sampai di situ aja guys. Pada helm yang digunakan Richard bisa menampilkan sejumlah informasi vital semacam jumlah bahan bakar dan indicator mesin.

Untuk membangun dan menyempurnakan kostum ini, Richard melalui perusahaannya yaitu Gravity sampai-sampai harus mengeluarkan dana sampai Rp8 miliar! Wah, nggak sia-sia deh uang yang dikeluarkan sama apa yang berhasil didapat. Karena udah mirip kan sama Iron Man?

Pasti kepo kan sama video aksi Richard menjadi Iron Man di dunia nyata? Nih deh HAI kasih videonya.

(Dio)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest