Follow Us

Oppo, Xiaomi, dan Huawei Siapkan Produk Yang Niru iPhone X

Rizki Ramadan - Minggu, 12 November 2017 | 07:45
Ramai-ramai meniru iPhone X
Rizki Ramadan

Ramai-ramai meniru iPhone X

HAI-online.com - Siapa sih yang nggak terkesima dengan teknologi terbaru Apple yang menggantikan teknologi Touch ID? Hampir semua penggila teknologi atau bahkan orang-orang pun cukup dibuat terkagum-kagum dan dibuat penasaran untuk mencobanya secara langsung.

Teknologi Face ID sejatinya diciptakan untuk menggantikan sang pendahulunya Touch ID, karena ya kalian tau sendiri kan kalau iPhone X sudah nggak punya tombol lagi. Jadi, untuk menggantikan fingerprint, ya harus menggunakan wajah.

(BACA: Kak Seto Cuma Ketawa Lihat Meme Sleding dan Kids Zaman Now, "Yang penting bagaimana sikap nyata kita di masyakarat")

Teknologi membuka kunci dengan wajah sebenarnya sudah ada sejak lama, namun belum terlalu sempurna. Bahkan Samsung, pada flagship terbarunya sudah memiliki teknologi membuka kunci ponsel dengan retina.

Melihat banyaknya minat terhadap Face ID ini, beberapa vendor raksasa Cina dikabarkan akan mengikuti jejak Apple. Beberapa yang akan memakai sensor wajah yaitu Xiaomi, Oppo, dan Huawei.

HAI dengar-dengar dari kabar burung yang beredar, ketiga vendor tadi rencananya akan meluncurkan teknologi yang serupa dengan iPhone X pada produk-produknya di tahun 2018. Hmm, kira-kira bisa nggak ya menyaingi keakuratan Face ID nya Apple?

Menurut info yang HAI rangkum dari Digitimes, Oppo dan Xiaomi nggak akan sendiri dalam pengembangan teknologi ini. Mereka mengajak beberapa perusahaan yang memang ahli dalam bidang sensor muka. Seperti Himax Technologies yang akan menangani solusi pemindai wajah yang bekerja sama juga dengan Qualcomm. Sementara pada bagian sensor, akan diproduksi oleh Truly Opto-Electronics.

Nah, kalau Huawei beda sendiri nih guys. Huawei bekerja sama dengan Sunny Optical Technology untuk menciptakan teknologi biometrik wajah. Namun, nggak sampai disitu aja. Huawei juga berencana akan mengembangkan solusi sensor 3D loh. Gokil kan? Menurut kalian gimana nih? Walaupun kesannya plagiat, tapi akan kah ketiga vendor raksasa Cina ini sukses mengembangkan teknologi sekelas Apple atau bahkan lebih dari Apple?

Penulis : Dio Firdaus

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest