Follow Us

5 Artis Indonesia Yang Mengisi Soundtrack Untuk Filmnya Sendiri

Rizki Ramadan - Sabtu, 11 November 2017 | 02:15
Ben dan Jody di film Filosofi Kopi 2
Rizki Ramadan

Ben dan Jody di film Filosofi Kopi 2

Kalau seorang pemain film punya bakat tambahan bermain musik, ada kemungkinan ia akan mengisi juga soundtrack film yang ia perankan. Nyatanya, memang banyak aktor yang melakukannya.

Di Indonesia saja, senggaknya udah ada 5, lho. Siapa saja hayo?

Julie Estele - Surat dari Praha

Di film tentang kisah cinta eksil ini, Julie Estele menyanyikan lagu berjudul Nyali Terakhir yang sebelumnya dipopulerkan oleh Glenn Fredly. Kerennya, kakak cantik ini juga ngisi pianonya juga, lho. Tatjana Saphira - Sweet 20 Film adaptasi dari film Korea, Miss Granny, ini Tatjana mengisi banyak banget lagu soundtrak. Antara lain lagu Selayang Pandang, Payung Fantasi, Bing, dan Layu Sebelum Berkembang. Awalnya, doi ngaku kesulitan nyanyi lagu lawas. Tapi hasilnya, duh manis banget.

Tara Basro - Ini Kisah Tiga Dara

Ini adalah film musikal, jadi wajar banget kalau aktornya ikut bernyanyi. Tapi bagi Tara Basro ini adalah kesempatan pertamanya ngisi soundtrack film yang diperankannya sendiri. Ia nyanyi bareng Tatjana Akman, ada juga lagu yang ia nyanyikan sendiri, yaitu lagu Nomor Dua

(SERU NIH: Ini 5 Film Dokumenter Indonesia tentang Musik yang Wajib Lo Tonton

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto - Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Lagu Sahabat Sejati milik Sheila On 7 jadi lagu utama pengiring film ini. Dan biar pas, lagu tersebut dibawakan oleh dua sahabat Ben dan Jody. Lagu ini jadi makin cihuy karena diaransemen ulang oleh Glenn Fredly.

Vino G Bastian - Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1

Sebagai pemeran Kasino, Vino emang mesti siap nyanyi. Nah, di film Warkop DKI reborn: Jangkrik Boss Part 1, ia malah sampe ngisi soundtrack. Dia merasa kewalahan, tuh, bahkan butuh waktu berjam-jam untuk bisa nemuin suara yang pas untuk lagu tersebut.

(Artikel ini pertama kali tayang di Cewekbanget.id)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest