Follow Us

Ini 4 ‘Budaya’ Nggak Sehat yang Harus Kita Hindari

- Kamis, 09 November 2017 | 12:45
Badan sehat tanpa olahraga berat
Hai Online

Badan sehat tanpa olahraga berat

HAI-ONLINE.COM – Eits, jangan berpikiran budaya dalam arti sebenarnya ya? Tapi 'budaya' di sini lebih ditekankan berdasarkan pola makan kita. Itu artinya bisa membuat hidup kita jadi nggak sehat. Padahal kesehatan itu mahal di era sekarang ini.

Salah satu orang yang sering mengkampanyekan hidup sehat, Ade Rai, ikut urun suara demi kelangsungan remaja yang sehat. Budaya yang nggak sehat pertama adalah polusi. Yah, kita tahu lah kalau dimana-mana banyak ditemukan perkantoran, gedung bertingkat, mall, pabrik, dan lalu lalang kendaraan menyumbangkan polutan yang nggak baik buat kesehatan.

Kedua, kebiasaan merokok. Saat ini hampir 100 - 160 juta orang Indonesia mengkonsumsi rokok, tahu sendiri kan tar dan nikotin di dalam rokok bisa merusak organ-organ tubuh kita.

Ketiga, makan nggak teratur, maksudnya makan tepat waktu, kalau sudah waktunya makan ya makan jangan ditunda atau jangan tunggu kalau laper banget! Karena dalam kondisi itu jumlah makan kita nggak terkontrol, akibatnya pencernaan kita terganggu.

Keempat, hidup nggak teratur, seperti sering begadang, kurang istirahat, nggak menjaga pola makan, sering minum alkohol, gampang stres, sampai nggak berolahraga. Alhasil kita nggak mendapatkan kualitas hidup yang baik.

Nah, apakah kita sering melakukan empat 'budaya' diatas? Kalau iya, kita belum terlambat buat berubah, kok. Sedikit perubahan banyak manfaat.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular