Follow Us

Menurut Penelitian, Minum Es Teh Bisa Bikin Kamu Kena Batu Ginjal!

- Kamis, 09 November 2017 | 11:15
Minum Es Teh Kena Penyakit Ginjal
Hai Online

Minum Es Teh Kena Penyakit Ginjal

HAI-ONLINE.COM – Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan emang nggak baik. Termasuk soal minum es teh kebanyakan. Soalnya, berdasarkan penelitian, minum es teh terlalu sering bisa bikin kita kena batu ginjal.

Yap, minuman ini emang bisa bikin segar, guys. Apalagi diminum di tengah terik matahari. Namun, jangan terlalu sering ya. Soalnya, para dokter dari Pusat Urologi Universitas Loyola mengatakan bahwa dalam segelas es teh terdapat kandungan oksalat dalam konsentrasi tinggi, yang bisa memicu penyakit batu ginjal.

Batu ginjal adalah gumpalan kecil dan keras yang ada di dalam ginjal, dan terbuat dari mineral dan asam garam.

Selain itu, kurangnya cairan tubuh, memang juga bisa menjadi salah satu faktor seseorang mengidap batu ginjal, di mana orang yang mengalami dehidrasi akan berkeringat dan mengeluarkan cairan tubuh.

Nah, dengan mengkonsumsi es teh justru akan meningkatkan resiko batu ginjal dan bisa sangat berbahaya untuk tubuh. Lebih baik memilih air putih sebagai pelepas dahaga, yang memang lebih sehat dibandingkan es teh yang meskipun segar, tapi ternyata punya efek yang buruk untuk kesehatan.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular