Follow Us

Di Negara Ini, Ada Sekolah yang Membebaskan Siswanya Dari PR

- Kamis, 09 November 2017 | 06:45
pelajar sma mengerjakan tugas yang banyak
Hai Online

pelajar sma mengerjakan tugas yang banyak

HAI-ONLINE.COM - Kalau di Indonesia, pekerjaan rumah (PR) udah pasti jadi salah satu hal yang ada dalam sistem pembelajaran. Fungsinya, biar siswa bisa memperdalam ilmu yang lagi dipelajari saat jam belajar. Cuma, banyak juga teman-teman kita yang mengaku keberatan, dengan adanya tugas tambahan ini.

Nggak heran kenapa PR jadi hal yang bikin bete, pasalnya setelah hampir seharian ada di sekolah buat belajar, mereka kudu dituntut untuk nemu pelajaran lagi saat di rumah. Nah, ternyata di belahan benua lain tepatnya di Texas, Amerika Serikat ada guru yang membebaskan muridnya mengerjakan PR. Seneng nggak lo?

Iya, guru yang bernama Brandy Young paham betul sama anak muridnya yang saban hari kudu kerjain PR. Makanya khusus untuk kelas yang beliau ajar, guru tersebut membebaskan muridnya dari tugas rumah. Ada alasan kenapa beliau nggak kasih PR buat muridnya, itu lantaran pekerjaan rumah nggak menjamin performa murid dalam belajar.

“Penelitian belum bisa membuktikan kalau PR meningkatkan performa siswa. Saya meminta Anda untuk menghabiskan sore hari dengan melakukan kegiatan yang telah terbukti berpengaruh pada kesuksesan siswa,” tulis Brandy dalam memo yang ia buat seperti dikutip Kompas.com.

Ini memo guru Brandy Young yang berisi kebijakan untuk menghapus PR di kelasnya, dan diunggah oleh Brooke Gallagher
Young menambahkan, ternyata ada hal yang lebih penting seperti makan bareng keluarga, bermain, sampai bisa memberikan waktu tidur siswa lebih banyak. Kebijakan bebas PR ini nggak mutlak lho, soalnya buat siswa yang nggak selesai mengerjakannya di sekolah, siswa tersebut kudu mengerjakan PR

Jadi gimana? Kepengen nggak kalo kebijakan ini diterapkan di sekolah kalian?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest