Follow Us

Perhatikan dan Waspadai, Ini Faktor Penyebab Depresi

- Rabu, 08 November 2017 | 15:00
Mitos yang Salah Tentang Depresi
Hai Online

Mitos yang Salah Tentang Depresi

HAI-ONLINE.COM – Depresi nggak cuma nyerang orang dewasa, dari mulai anak kecil sampai orang tua bisa kena depresi. Bermulai dari masalah kecil, dibiarkan berlarut-larut, sampai akhirnya numpuk, nah itu cikal bakal depresi.

Ada beberapa penyebab utama yang bisa bikin anak muda jaman sekarang jadi depresi. Beberapa di antaranya adalah:

Nggak diragukan lagi, yang namanya perubahan dan perkembangan itu selalu terjadi. Kalau nggak bisa ngikutin dan menyesuaikan diri sama perubahan tersebut, anak muda bisa jadi korban dan berujung depresi.

Walaupun jaman udah berkembang, tapi yang namanya norma itu nggak pernah berubah dari dulu. Anak muda jaman sekarang itu cenderung semakin sulit untuk beradaptasi dan nyari jalan yang aman.

Kalau dari kecil udah terbiasa untuk dilayani dan terima jadi, peluang depresi di masa mendatang justru makin gede. Karena, sekalinya ngerasain masalah malah kaget dan nggak tau gimana cara mencari jalan keluarnya.

Sadar nggak? Kalau kita nonton siaran berita, nggak jarang kita temukan berita anak muda yang bunuh diri karena dilanda masalah. Padahal, terkadang masalahnya ecek-ecek aja gitu. Nah, dengan diekspos-nya berita-berita tersebut, bisa memacu anak muda untuk melakukan hal yang sama: kena masalah terus bunuh diri.

Selain faktor-faktor tadi, contoh penyebab depresi lainnya adalah putus cinta, korban bully-ing, masalah pendidikan, berantem sama orang tua atau masalah ekonomi.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest