Follow Us

Makan Banyak Tapi Nggak Bisa Gemuk, Apa yang Salah?

- Rabu, 08 November 2017 | 15:00
ikan menjadi makanan utama penduduk Baubau
Hai Online

ikan menjadi makanan utama penduduk Baubau

HAI-ONLINE.COM – Ada dua jenis manusia di dunia ini, pertama yang cuma nyium bau makanan bisa gendut, lalu yang kedua ada yang makan banyak, tapi nggak gendut-gendut. Nah, kamu termasuk yang mana, nih, guys?

Kalau kamu termasuk yang susah gemuk, ada tips, nih, dari Dr. Kemal N. Siregar, Sekretaris, Komisi Penanggulangan AIDS Nasional.

Yang perlu kamu tau, menurut Dr. Kemal, yang menyebabkan kamu susah naik berat badan adalah faktor genetika, pola makan yang salah, faktor stress, sama gangguan penyakit.

Nah, kalau kamu mau menambah berat badan, ada baiknya kamu memilih nutrisi dan pola makanan yang tepat.

“Kamu harus konsumsi makanan tinggi protein, seperti susu, telur, ikan, daging, sayur, dan kacang-kacangan. Kalau suka ngemil, pilih makanan yang lebih sehat dan bukan junk food, misalnya muffin, yoghurt, atau milk shakes,” ujar Dr. Kemal.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa kita juga harus mengimbangi hal tersebut dengan latihan dan olahraga yang intensif. Kita harus focus pada penambahan masa otot.

“Penggunaan obat penambah berat badan sebaiknya dihindari, apalagi pada masa pertumbuhan ini kamu masih bisa mengalami banyak perubahan. Ingatlah kalau mau mencapai berat badan yang kamu inginkan, kamu perlu konsisten dalam menjalankannya,” tutup Dr. Kemal menjelaskan.

Nah, udah tau apa yang harus kamu lakukan?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest