Follow Us

Telur Ini Bukan Berasal dari Hewan, tapi dari Tumbuhan! Ini Dia Segudang Manfaatnya

Alvin Bahar - Kamis, 09 November 2017 | 03:00
manfaat telur rebus
Alvin Bahar

manfaat telur rebus

HAI-ONLINE.COM - Biasanya telur yang kita konsumsi sehari-hari dihasilkan oleh ayam, bebek, atau jenis unggas lainnya. Namun, telur yang satu ini berasal dari tumbuhan, lho. Wah, telur apaan sih?

Cek deh: Bener Nggak Sih, Makan Toge Bikin Sperma Sehat? Ini Kata Dokter

Beyond Eggs

Nama telur ini adalah Beyond Eggs, ‘telur ajaib’ yang dibuat dari tumbuhan. Telur ini dapat dibuat karena kecanggihan teknologi masa kini. Meskipun buatan, telur ini aman untuk kita konsumsi. Apa saja manfaatnya?

Beyond Eggs
Menghentikan Eksploitasi Hewan

Ide pembuatan Beyond Eggs ini berasal dari pemikiran Josh Tetricik. Ini dilakukan sebagai bentuk usaha Josh untuk menghentikan pemanfaatan hasil hewani yang berlebihan dalam bidang industri. Itulah kenapa ia memanfaatkan tanaman untuk bisa membuat telur dengan manfaat yang mirip dengan aslinya.

Telur Bebas Kolesterol

Peter Thuel dan Bill Gates adalah orang mendanai proses pembuatan Beyond Eggs, telur bebas kolesterol. Telur ini dikatakan lebih sehat dan bisa menggantikan telur ayam, bahkan dapat juga menggantikan mayones.

Untuk mendapatkan hasil telur yang sempurna, Josh nggak bekerja sendiri. Ia dibantu ahli kimia, ahli biologi, ahli gizi, dan ahli makanan.

Melestarikan lingkungan

Telur ini sangat baik dikonsumsi bagi vegetarian (hanya memakan sayuran dan hasil tumbuhan) dan yang sedang diet. Selain itu, penemuan ini juga baik untuk melestarikan lingkungan.

Telur ini baru ada di California saja, tapi nantinya akan dijual ke seluruh dunia. Wah, nggak sabar menanti hingga Beyond Eggs ini benar-benar dipasarkan hingga ke Indonesia, ya!

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Wow, Telur Ini Berasal dari Tumbuhan!"

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular