Follow Us

Nggak Nyangka! Marvel Studio Siap Melahirkan Superhero Baru Asli Indonesia

- Minggu, 10 Desember 2017 | 07:45
Keluarga Besar Marvel Comics
Hai Online

Keluarga Besar Marvel Comics

Sosok jagoan asli Indonesia bakal tampil di film Marvel Cinematic Universe?

Ya, kemungkinan itu sekarang terbuka lebar. Soalnya, seiring Marvel Cinematic Universe (MCU) semakin berkembang secara global, Marvel Studios mulai membuka kemungkinan untuk menampilkan karakter superhero lokal dari sejumlah negara.

"Kami tertarik untuk memiliki pahlawan lokal yang dibuat oleh kreator lokal," ujar Vice President International Business Development & Brand Management Marvel, CB Cebulski, kepada Kompas.com, dalam wawancara per telepon, baru-baru ini.

GOKIL ABIS: Pangeran Arab Saudi Ini Punya Mobil dan Motor Mewah yang Body-nya Full Permata

Indonesia merupakan salah satu negara yang dilirik. Cebulski mengatakan bahwa Indonesia berjasa meluaskan pasar untuk film-film Marvel. "Dan, kami ingin melihat semacam superhero pertama dari Indonesia," katanya. Namun, Marvel Studios menemui tantangan untuk melahirkan superhero lokal, yakni untuk mencari kreator dan publisher yang paling tepat, yang bisa membantu mereka mengembangkan cerita.

Untuk membangun karakter superhero lokal, Marvel tak mau main-main. Superhero itu harus otentik atau asli.

"Tantangan kami untuk membuat superhero dari Indonesia adalah menemukan penulis dan seniman Indonesia yang tepat, yang mampu menciptakan, tidak hanya superhero. tetapi juga alter ego yang benar-benar Indonesia," ucap Cebulski.

"Kami sangat ingin menemukan kreator yang mampu membangun superhero Indonesia sejati dari bawah atau awal. Siapa, misalnya, Peter Parker (Spider-Man) Indonesia? Apakah dia, contohnya, dari Jakarta atau Bali?" sambungnya.

Nah, gimana nih teman-teman seniman? Ada yang “berani” bikin sosok superhero baru asli Indonesia untuk Marvel Studio?

UDAH TAU BELUM? Mau Punya Plat Nomor Cantik? Ini Daftar Biaya Resminya di Kepolisian

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Marvel Buka Kemungkinan Tampilkan Karakter Superhero Indonesia

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular