Follow Us

Fresh Graduate Bukan Berarti Berhenti Belajar

- Selasa, 07 November 2017 | 10:45
Hari pertama kerja
Hai Online

Hari pertama kerja

HAI-ONLINE.COM – Setelah berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang dituju, bukan berarti kita bisa santai. Soalnya, banyak tantangan bahkan pelajaran yang harus diambil saat kita baru bekerja.

Cindy Nara, Chief Editor/Head of Content dari www.karir.com, mengatakan bahwa setelah diterima kerja kita harus mengenal budaya perusahaan. Alasannya, kita pasti akan bekerja dalam tim dengan teman sekantor. Sebisa mungkin kita harus bisa membangun kecocokan antar karyawan untuk jangka panjang.

Caranya banyak banget, salah satunya adalah bergaul dengan senior. Soalnya, dengan cara itu, kita nggak cuma bisa melakukan transfer ilmu atau berbagi pengalaman, hal ini juga bakal bikin karir kita meningkat dengan cepat.

“Karyawan baru harus tahu goal-nya apa dan harus tahu targetnya dalam perusahaan seperti apa. Jadi, dia tahu harus berbuat apa dalam perusahaan. Soalnya, kecenderungan fresh graduate yang pertama kali dilihat saat melamar kerja adalah pengalaman kerja di perusahaan yang besar dan gengsi. Selain buat batu loncatan, mereka juga suka pamer di mana mereka bekerja,” repet Cindy.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Anastasia Herawati, Recruitment & Selection Head Kompas Gramedia-Group of Magazine. Menurutnya, sebagai karyawan baru, kita harus tahu seluk beluk perusahaan, mulai dari produk sampai garis tanggung jawab. Maksudnya gimana, tuh?

“Tahu struktur dan organisation awarness itu penting. Sebagai fresh graduate, dia harus bisa bekerja dengan teman sekantornya, demi karir yang berkesinambungan,” tutup Hera menjelaskan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular