Follow Us

Nggak Usah Takut, Ini Tips Lolos dari Razia Operasi Zebra

- Selasa, 07 November 2017 | 08:00
Nggak Ada Tilang Motor di Jalan Protokol Jakarta
Hai Online

Nggak Ada Tilang Motor di Jalan Protokol Jakarta

HAI-ONLINE.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi Zebra 2017 selama 14 hari. Nggak cuma dilakukan saat pagi atau sore, operasi ini juga dilakukan sampai malam hari, bahkan dilakukan dalam dua gelombang.

Pertama pada pukul 19.00-22.00 WIB dan dini hari pada pukul 01.00-02.00 WIB. Nah, dalam operasi ini, Kepala Korps Lalu LIntas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, mengatakan bahwa ada beberapa pelanggaran yang ditekankan.

“Pertama pelanggaran lantas berpotensi kecelakaan. Ini paling utama, seperti lawan arus, menerobos lampu merah, berbonceng lebih, bermuatan lebih, kemudian nggak pakai safety belt dan helm,” ujar Pak Royke.

Lalu, bagaimana cara untuk lolos dari razia operasi Zebra? Gampang banget, AKBP Budiyanto, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, ngasih tipsnya, nih.

“Paling utama adalah mengendarai kendaraan bermotor dengan tertib. Tertib disini maksudnya mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak berlaku ugal-ugalan,” ucap Budiyanto.

Selain itu, pengguna kendaraan bermotor diharapkan berkonsentrasi penuh saat berkendara. Hindari kegiatan yang mengurangi konsentrasi berkendara seperti menggunakan ponsel, berada di bawah pengaruh alkohol, atau saat badan nggak fit.

Tips lain, pengguna kendaraan bermotor diharapkan memahami peraturan perundangan yang berlaku. Selain itu juga memahami pedoman mengenai tata cara berlalu lintas yang benar.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest