Follow Us

6 Fakta yang Terjadi Di Luar Angkasa

- Senin, 06 November 2017 | 06:45
Kegiatan Astronot di Luar Angkasa yang Kelihatannya Simpel Tapi Ternyata Susah
Hai Online

Kegiatan Astronot di Luar Angkasa yang Kelihatannya Simpel Tapi Ternyata Susah

Penasaran apa yang dilakukan para astronot di luar angkasa? Astronot Tim Peake dari Inggris yang pernah menghabiskan enam bulan tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) 2016 lalu cerita tentang fakta saat ia di luar angkasa.

Dilansir dai New York Post, ini 6 fakta yang terjadi di luar angkasa…. Dewi

Ruang angkasa memiliki bau

Para astronot sepakat nih ruang angkasa memiliki bau. Saat astronot lain kembali ke stasiun luar angkasa setelah spacewalk, astronot lain di dalam stasiun mencium baru dari luar.

Beberapa bilang kalau baunya seperti daging bakar, ada juga yang bilang seperti logam panas.

Peake sendiri percaya kalau mereka mencium bau ozon-bau seperti listrik statis karena sinar ultraviolet yang mengenai molekul oksigen.

Cara unik memotong rambut

Berbeda di bumi, cara memotong rambut di luar angkasa unik guys. Di stasiun luar angkasa, untuk mencegah kabin penuh rambut yang berterbangan, astronot dilengkapi gunting rambut yang dipasangkan dengan tabung vakum untuk menyedot rambut yang terpotong.

Peake sih memotong rambutnya setiap dua minggu sekali.

Perubahan rasa makanan

Cita rasa terhadap makanan ternyata berubah saat di ruang angkasa, tapi itu bervariasi tiap orangnya. Hal ini karena di ruang angkasa, para astronot nggak bisa mencium aroma makanannya sekuat di bumi.

Peake juga bilang bahwa suasana stasiun-yang diterangi cahaya buatan putih-terang kayak rumah sakit-bikin para astronot nggak berselera menyantap makanan.

Halaman Selanjutnya

Nggak merasa perubahan waktu
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest