Follow Us

Keren, Goal ‘Solo Run’ Terens Puhiri Dapat Pujian Dari Media Asing

- Kamis, 26 Oktober 2017 | 06:30
Terens Puhiri
Hai Online

Terens Puhiri

HAI-ONLINE.COM – Selain kemenangan Borneo FC atas Mitra Kukar dengan skor 4-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (23/10), terselip satu hal menarik. Dalam salah satu gol tersebut, ada satu pemain yang menjadi sorotan media asing, dia adalah Terens Puhiri.

Pemain asli Jayapura ini melakukan solo run dari area pertahanan Borneo FC sampai akhirnya menyarangkan bola ke gawang Mitra Kukar.

Gol lewat aksi solo run pemain 21 tahun tersebut pada menit ke-71 bermula dari sepakan gelandang Mitra Kukar, Anindito Wahyu, yang membentur bek Borneo FC.

Bola yang memantul liar disambar Terens hingga sukses mengelabui satu bek tuan rumah yang mencoba menghadang lajunya. Setelah itu, dia kembali memperdaya kiper Mitra Kukar sebelum menceploskan si kulit bulat ke gawang yang tak terkawal lagi.

Selain mengundang decak kagum dari pecinta sepakbola Indonesia, rupanya gol yang dibuat oleh Terens Puhiri juga mendapat pujian dari media asing. Salah satunya adalah Globo Esporte, media asal Brasil.

Dalam artikelnya, Globo Esporte menyebutkan bahwa Terens mampu mengalahkan Usain Bolt, pelari terkenal asal Jamaica.

“Jika FIFA punya penghargaan dengan kategori pesepakbola dengan kemampuan lari tercepat, gelandang asal Indonesia, Terens Puhiri, bakal jadi kandidat kuat penerima trofi itu,” tulisnya.

Well, lo udah liat golnya, guys?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular