Follow Us

Cukup Ikuti 2 Tips Ini Kalau Lo Mau Keluar Dari Zona Noob Sebagai Pemain E-Sport

Rizki Ramadan - Rabu, 25 Oktober 2017 | 02:45
Atlet ESport sedang bertanding di kejuaraan antar sekolah yang dilaksanakan SMAN 78 Jakarta
Rizki Ramadan

Atlet ESport sedang bertanding di kejuaraan antar sekolah yang dilaksanakan SMAN 78 Jakarta

Semakin ke sini, kita bisa lihat sendiri kalau e-sports semakin berkembang dan meluas di tanah air. Dari yang awalnya hanya setingkat wilayah, sampai ke ranah internasional.

Karena tren e-sports semakin meluas, semakin banyak juga para pemain pemula yang mulai masuk dan mencoba ranah e-sports. Ya, sebut aja para noob. Hehe.

Kemarin (23/10) HAI dapet kesempatan buat ikut seminar yang diadakan Nvidia Indonesia yang membahas seputar e-sports. Nah, kebetulan juga nih, bapak Eddy Lim selaku pembicara yang merupakan ketua umum Indonesia e-sports Association ngasih tau tips-tips yang bisa bikin para pemain E-Sports makin jago. Mau tau apa aja? Simak nih.

1.Asah Logika

Kata pak Eddy dalam seminar kemarin, salah satu hal terpenting dalam e-sports adalah logika. Nggak perlu ditanya kenapa lagi, guys. Penggunaan logika memang sangat penting dalam e-sports

"Pada saat standar e-sports-nya makin tinggi. Saya mampu main 12 jam, kamu mampu main 12 jam. Kalo gitu yang menang siapa? Nah, pada saat itu siapa yang kemampuan logika paling bagus." Ucap pak Eddy.

So, jadi atlet e-sport itu nggak cuma tentang naikin skill aja, guys. Tapi juga harus pertajam logika.

2. Latihan fisik

Eits, ini dia nih yang sering disepelein. Pasti ada yang nanya "kenapa harus latihan fisik? Kan cuma main game." Nih, guys, HAI kasih tau deh. Walaupun e-sport itu permainan otak, tapi latihan fisik juga nggak boleh ketinggalan.

Alasan utamanya karena kalo badan kita nggak sehat, oksigen akan susah masuk ke otak. Kalo oksigen susah masuk ke otak, kita nggak bisa fokus. Kalo nggak bisa fokus, gimana mau menang?

Itu dia kenapa para atlet e-sports dunia punya jadwal latihan fisik setidaknya tiga kali seminggu.

Selain kedua poin di atas, Pak Eddy juga turut menambahkan kalau kita mau jadi atlet e-sports kita nggak cuma mikirin game aja. Pada saat kita udah terjun ke ranah olahraga elektronik itu, kita juga harus belajar tentang mencari sponsor, tim, manajer yang bisa membawa masa depan. Bukan hanya sekedar menang.

Gimana nih, guys? Ada minat buat jadi atlet E-Sports? Langsung deh latihan sama temen-temen sekarang!

(Penulis: Dio Firdaus)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest