Follow Us

Nggak Banyak yang Tau, Ini 7 Jurusan Kuliah Paling Unik Dari Seluruh Dunia

- Jumat, 20 Oktober 2017 | 07:15
suasana perkuliahan jurusan Bisnis di Kampus IPMI
Hai Online

suasana perkuliahan jurusan Bisnis di Kampus IPMI

HAI-ONLINE.COM – Buat yang mau kuliah, pasti bakal milih jurusan-jurusan mainstream kayak dokter, hukum, atau komunikasi. Alasannya jelas, beberapa jurusan tersebut dinilai punya potensi menjanjikan di masa depan.

Namun, apa jadinya kalau kamu ambil jurusan-jurusan unik, yang sebelumnya nggak pernah kepikiran atau bahkan kita nggak tau kalau itu ada? Contohnya kayak beberapa jurusan unik dari seluruh dunia ini. Mulai dari jurusan bowling, sampai buat jadi pelawak! Langsung simak aja, nih.

Bowling Indsutry Management

Bowling Industry Management
Belajar di sini, mungkin isi tas kita cuma bola, atau justru nggak bawa apa-apa? hehehe intinya lewat jurusan yang ada di Vincennes University di Vincennes, Indiana, kita bisa belajar berbagai teknik dalam bermain bowling. Beberapa mata kuliah di sana di antaranya adalah pinsetter mechanics, pro shop, lane car, league development dan banyak lagi yang berhubungan sama bowling.

Ada teknik yang kalian kuasai? kalau belum coba, deh ambil mata kuliah di jurusan ini!

Bakery Science

Bakery Science
Sebuah universitas bernama Kansas State memiliki jurusan ini di kampus mereka. Kita bakal diajarkan gimana caranya mengoperasikan sebuah toko bakery. Otomatis setiap mahasiswa di sana bakalan mencium wangi roti sepanjang perkuliahan, karena salah satu ruang kelas mereka sendiri dibuat mirip sama toko roti plus dapur pemanggang yang kece, deh!

Mau coba?

Folklore dan Mythology

Folklore dan Mythology
Jurusan ini terdapat di Harvard University. Harvard sendiri mendefinisikan jurusan ini sebagai ranahan yang mempelajari tentang myth atau dongeng. Mereka memelajari dan mengkajinya secara serius di sini. Mahasiswa di sana bisa memilih lagi bidang Folklore atau pun Mythology setelah kuliah beberapa semester.

Home Economics

Home Economics
Jurusan ini terdapat di Idaho State University. Sesuai namanya, jurusan ini mengajarkan soal mengelola segala sesuatu yang ada di rumah, kayak mengelola keuangan keluarga, pernikahan, mengatur makanan, tekstil, nutrisi setiap anggota keluarga sehari-hari, sampai pakaian dan lainnya. Pokoknya kita diajarkan segala sesuatu yang berkaitan sama kehidupan di rumah. Tapi catet, bukan belajar jadi pembantu, bro!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest