Follow Us

Alasan Cowok Lebih Bocor Kalau Curhat Ke Temen Tongkrongannya Daripada Ke Pacarnya.

Rizki Ramadan - Jumat, 20 Oktober 2017 | 01:45
Lebih akrab sama teman
Rizki Ramadan

Lebih akrab sama teman

HAI-online.com - Sebel nggak sih kalau cewek kita marah gara-gara kita "bromance" dengan lebih sering ngumpul sama temen-temen tongkrongan, curhat sambil ketawa-ketawa sambil malem. Kalau terjadi lagi, kali ini lo punya argumen yang kuat, bro. Pasalnya, cowok tuh memang bisa lebih bahagia kalau lagi bersama temen-temennya sesame cowok disbanding bersama pasangannya.

Penelitian yang dimuat dalam Men and Masculinities mengungkap bahwa cowok tuh mendapatkan kepuasakan emosional lebih banyak saat bersama temen-temennya. Cowok bisa lebih memiliki emosi yang stabil, kebutuhan sosial yang terpenuhi, dan kemampuan menyelesaikan konflik yang lebih baik bersama para bro-nya (Baca Juga: Mengapa Kelinci Jadi Simbol Playboy? Ternyata ada Penjelasan Ilmiahnya.)

Kepada sahabat, cowok bisa lebih bocor ketika curhat. Nggak ada jaim-jaimnya, deh. Sementara kalau curhat ke pacar, cowok tuh merasa ada tekanan untuk menjadi sesuai standar cowok kebanyakan. Ada tuntutan semu kalau sebagai pacar, cowok harus berkarisma, jantan, dan memiliki rasa perhatian yang tinggi juga. Padahal, nggak selamanya kita bisa sesempurna itu, kan.

Udah gitu, sejumlah cowok juga menganggap hubungan dengan pacar tuh selalu rumit, dan nggak santai. Karena itu mereka lebih suka ngumpul bareng gengnya.

Setuju nggak bro?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular