Follow Us

Ini 5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Biar Makin Jago Ngomong Bahasa Inggris

- Minggu, 22 Oktober 2017 | 07:30
Serius banget ikut tes Bahasa Inggris
Hai Online

Serius banget ikut tes Bahasa Inggris

HAI-ONLINE.COM – Sudah saatnya lo jago bahasa Inggris, Sob. Kalau nggak bisa-bisa lo ketinggalan informasi atau sulit ambil beasiswa ke luar negeri. Lo juga bisa kalah saing dengan tenaga kerja dari luar negeri.

Dilansir dari Tribun Jabar, HAI udah rangkum cara-cara cepat supaya lo bisa jago bahasa Inggris. Dewi

Nonton film berbahasa Inggris

Cara ini efektif banget loh untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Lewat film, lo bisa dengar dan perhatikan kalimat (pola maupun kosa kata), lalu liat terjemahannya.

Filmnya sih ya menyesuaikan dengan minat lo. Tapi kalau mau belajar grammar, HAI sarankan tonton film-film Inggris ya. Sedangkan untuk komunikasi sehari-hari bisa coba film dari Amerika Serikat.

Jangan malu dan takut

Kalau nyali lo udah ciut duluan gimana bisa lancar berbahasa Inggris. Saatnya memberanikan diri walau kemampuan masih terbatas. Nggak apa-apa kalau masih berantakan, setidaknya masih bisa dipahami orang lain.

Belajar melalui games

Nah yang ini ibarat pepatah sambil menyelum minum air. Udah asik main games, sekaligus belajar bahasa Inggris. Lewat games lo bisa fokus dan konsentrasi penuh memahami permainan berbahasa Inggris. Kalau perlu siap sedia kamus aja kalau ada kata-kata yang sulit.

Belajar melalui lagu

Lagu yang selalu terngiang bikin lirik juga selalu nempel di pikiran. Karena ini lagu bisa jadi metode belajar yang bagus nih buat menguasai bahasa Inggris.

Belajar bersama teman

Tentu belajar bareng teman bikin lebih gampang menguasai bahasa Inggris secara efektif dan sistematis. Dengan suasana santai, belajar jadi lebih menyenangkan.

Kemampuan bahasa Inggris tentu penting banget. Nggak ada kata terlambat juga buat belajar dari sekarang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular