Follow Us

4 Mantan Pemain Manchester United yang Sampai Sekarang Tak Tergantikan

Alvin Bahar - Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:45
Keane Fergie Orang Paling Egois di United
Alvin Bahar

Keane Fergie Orang Paling Egois di United

HAI-ONLINE.COM - Siapa sih yang nggak tau sama klub bola satu ini? Manchester United, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, memang udah lama terkenal sebagai salah satu klub besar di dataran Inggris.

Buktinya, Setan Merah merupakan klub dengan torehan trofi Liga Inggris terbanyak, yaitu 20 kali. Bahkan di kancah Eropa, MU juga udah tiga kali berhasil menjadi jawara Liga Champions.

Namun harus diakui, prestasi MU beberapa tahun belakangan memang sedang sangat menurun. Ada berbagai penyebab, mungkin yang paling utama ialah, nggak bisa mendapatkan pemain sepadan untuk menggantikan kehebatan para pendahulunya. Ya, ada beberapa eks pemain MU yang kehebatannya sampai saat ini nggak bisa ditemukan penggantinya. Ini tentu sedikit banyak berpengaruh terhadap peforma MU yang sekarang. Nah, penasaran kan siapa aja sih eks pemain MU yang dimaksud? Daripada berlama-lama lagi, yuk simak bareng-bareng ulasannya.

1. Roy Keane

Semasa masih membela United, Roy Keane terkenal sebagai jendral lini tengah yang sangat garang. Ia seringkali melakukan permainan keras demi menghalau alur serangan tim lawan. Keane pun juga piawai sebagai kapten bagi Setan Merah. Pemain berkebangsaan Irlandia tersebut mampu memimpin rekan-rekan setimnya dengan baik. Sehabis kepergiannya dari Old Trafford, sampai saat ini nggak ada satu pun pemain lagi yang mampu menggantikan perannya. United masih kesulitan menemukan sosok gelandang petarung berjiwa pemimpin seperti Keane. Mungkin kini Michael Carrick, si penerus nomor punggung 16, bisa dibilang udah mendekati kata pantas. Sebagai pemain senior, kapasitas Carrick jelas mampu untuk memimpin rekan-rekannya. Namun satu hal yang masih kurang, sebagai gelandang bertahan Carrick masih belum bisa sekeras dan segarang Keane.

2. Paul Scholes

Berasal dari akademi asli setan merah yang terkenal dengan "class of 92", Paul Scholes menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Kelihaian Scholes dalam mengatur serangan dan memberikan umpan-umpan akurat, membuat MU jadi begitu ditakuti akan permainan taktisnya. Tapi itu dulu, sekarang MU udah nggak punya lagi sosok seperti Scholes. Paul Pogba yang dilabeli pemain termahal dunia, sejauh ini penampilannya masih belum cukup memuaskan. Mungkin MU harus sedikit bersabar lagi untuk menanti Pogba, siapa tau nantinya ia bisa benar-benar mengisi kekosongan yang ditinggalkan Scholes.

3. Nemanja Vidic

Sulit untuk memilih antara Nemanja Vidic atau Rio Ferdinand. Tapi pastinya, kedua pemain tersebut udah jadi tandem kokoh yang pernah mengawal lini pertahanan Setan Merah. Balik lagi ke Vidic, pemain berkebangsaan Serbia itu, emang terkenal sebagai bek tengah tertangguh yang pernah dimiliki MU. Vidic sangatlah totalitas, ia nggak pernah takut untuk jatuh bangun bertrubukan hanya demi menghentikan serangan lawan. Sosok tangguh di lini belakang seperti Vidic, sampe sekarang masih susah dicari penggantinya oleh United. Pada awal musim, sebenernya Eric Baily udah tampil begitu cemerlang, tapi rentetan cedera, belakangan membuatnya harus lebih banyak berada di pinggir lapangan. Harapan kini jatuh pada sosok Marcos Rojo dan Phil Jones. Sejauh ini, dua bek itu menunjukan penampilan yang cukup baik dalam mengawal pertahanan MU. Tapi, apakah mereka tetap bisa konsisten mempertahankan peformanya tersebut?

4. Cristiano Ronaldo

Pemain ini mungkin jadi sosok yang sangat dirindukan United. Kelihaian Cristiano Ronaldo dalam ngegocek lawan dan mencetak skor, dahulu membuat lini serang MU jadi begitu ditakuti oleh banyak tim lawan. Lihatlah apa yang terjadi sekarang, MU seperti kesulitan dalam menembus lini pertahanan lawan. MU nggak punya lagi sosok pemain yang punya kemampuan berlebih untuk jadi faktor pembeda. Memphis Depay yang digadang-gadang sebagai penerus CR7, nyatanya malah menyerah dan hijrah ke Olympique Lyon. (Tomy)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest