Follow Us

Gokil, Bocah 10 Tahun Ini Berhasil Bikin Aplikasi Android Bermanfaat Besar

Alvin Bahar - Rabu, 18 Oktober 2017 | 05:45
Good Math
Alvin Bahar

Good Math

HAI-ONLINE.COM - Lagi-lagi anak bangsa menghasilkan karya yang luar biasa. Kali ini anak berumur 10 tahun berhasil menciptakan aplikasi yang sangat berguna buat kawan-kawan seumurannya.

Nama anak jenius ini adalah Muhammad Hafizh Bayhaqi. Dalam penggarapan aplikasi ini, Hafizh nggak sendirian. Ada sang ayah yang turut membantu anaknya membuat aplikasi yang bernama Good Math. Seluruh konten yang ada di aplikasi ini dibuat sendiri oleh Hafizh, sedangkan sang ayah membantu pada bagian desain aplikasi dan audionya.

Good Math adalah aplikasi belajar matematika yang dibuat selayaknya permainan yang dibagi jadi empat operasi hitungan yaitu pertambahan, pengurangan, pembagian dan perkalian. Jadi para pemain harus menjawab pertanyaan yang disajikan secara aja dengan batas waktu yang ada.

Cek deh: Dasar Kids Zaman Now, Viral Anak Sekolah di Purwokerto yang Pakai Plat Nomor Thailand, Ditilang Deh!

Hafizh mengaku hanya membutuhkan waktu sebulan dari mulai Agustus sampai pertengahan September untuk membuat Good Match, dan yang kerennya lagi nih. Untuk membuat aplikasi ini ia memakai engine Unity yang dipelajari secara otodidak loh, gokil banget nggak tuh.

Dengan umur segitu, Hafizh udah bisa menciptakan sesuatu yang berguna bagi teman-temannya seumurannya. Mungkin nanti pas udah gede, dia bakal aplikasi besar yang bisa membantu semua orang. Kita dukung terus Hafizh ya! Nih HAI kasih linknya, siapa tau berguna buat anak atau adek yang kesusahan matematika. Langsung aja klik di sini. (Dio)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest