Follow Us

Banyak yang Nggak Tau, Ini 4 Jenis Makanan yang Nggak Bakal Pernah Basi

- Kamis, 22 Februari 2018 | 06:15
Gadget Basah Kuyup Bisa Diselamatkan Pakai Beras Nggak?
Hai Online

Gadget Basah Kuyup Bisa Diselamatkan Pakai Beras Nggak?

HAI-ONLINE.COM – Kalau lo menganggap semua makanan bakal basi atau kadaluarsa, lo salah. Soalnya, di dunia ini, ada 4 jenis makanan yang nggak bakal pernah basi. Kira-kira apa aja ya?

Madu

Madu yang asli punya derajat keasaman (pH) sekitar 3,2 – 4,5 sehingga sulit ditumbuhi bakteri atau mikroorganisme. Inilah yang membuat madu jadi salah satu makanan yang nggak bakal pernah basi. Namun, lain halnya dengan madu campuran yang dijual di pasaran ya.

Gula

Gula memiliki beberapa jenis berdasarkan bahan pembuatnya seperti gula putih, gula merah, gula tepung atau gula aren. Semua jenis gula tersebut tidak akan basi karena sifatnya yang tidak dapat ditumbuhi bakteri.

Beras

Beras adalah sumber karbiohidrat yang tidak pernah basi jika kita menyimpannya di tempat yang kering dan nggak lembab. Namun ini tidak berlaku untuk beras merah, karena memiliki kandungan minyak yang tinggi dan nggak dapat bertahan lama meskipun sudah disimpan di tempat yang kering dan nggak lembab.

Garam

Rupanya, garam bisa digunakan sebagai pengawet makanan. Dengan menambahkan garam, beberapa makanan dapat bertahan lama. Ini karena garam memiliki sifat yang anti bakteri, dia nggak akan membiarkan mikroorganisme hidup dan berkembang. Inilah yang membuat garam menjadi salah satu makanan yang nggak akan pernah basi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular