Follow Us

Punya Temen Yang Sering Nanya Saat Ujian Sampe Ngeganggu? Lakukan 6 Hal ini.

Rizki Ramadan - Selasa, 17 Oktober 2017 | 09:15
Nyontek di kelas
Rizki Ramadan

Nyontek di kelas

Kalau di masa ujian, temen sekolah tuh bisa jadi ada dua jenis. Pertama, yang mengandalkan sontekan. Kedua, yang ogah disontek atau ditanya-tanyain mulu.

Kamu yang mana? Ya pasti pernah menjadi keduanya yah? Hehe. Bertanya ke teman saat ujian pasti hal yang sudah sering dilakukan oleh para murid di sekolah, tapi nggak semua murid suka ditanya sama temannya dan mau menjawab pertanyaan temannya itu

"Gue sih sering banget ditanya sama temen gue yang bawel kayak mbak-mbak minimarket nawarin pulsa. Itu nyebelin banget, gue bukannya pelit tapi gue merasa terganggu," kata Intan, siswi SMA Negeri bilangan Jakarta Timur

Kali ini HAI bakal ngasih tips buat kalian yang sering ditanya sama temen kalian dan salah satunya pernah dicoba oleh Intan loh, guys. Check it out!!

1.Ngaku Belum Ngerjain.

Kalo kalian sering banget ditanyain sama temen kalian bilang aja "Gue belum sampe nomor itu, masih sedikit"

Jadi kan mereka nggak akan nanya kalian lagi karena kalian belum selesai ngerjain soal. Bohong sedikit nggak apa-apa lah. Demi kebaikan bersama. Dia jadi nggak nyontek, kamu pun jadi nggak bikin sakit hati temen kamu. Ya, kan?!

2.Pura-pura Nggak Denger Ini emang nyebelin, sih. Tapi temen yang nanya-nanya mulu nggak tau malu juga nggak kalah nyebelin. Setuju kan?!

So, Kalau temanmu terlalu bawel dan banyak nanya, dan kamu merasa terganggu, nggak ada salahnya kita lebih milih fokus ngerjain soal daripada menanggapinya.

Kalau kamu dibilang pelit tinggal bilang "Sorry tadi gue nggak denger, suara lo kekecilan sih." 3. Ngaku Kamu Nggak Tau Jawabannya. Okeh, bagi para pencontek, temen yang melakukan hal ini adalah temen yang paling nyebelin sedunia. Apalagi kalau ternyata sebenernya tau jawabannya, dan kemudian nilai kita bagus. Hehe.

Tapi, tips ini adalah salah satu yang cukup ampuh sih untuk menghalau para pencontek. Jadi, ngaku aja kalau kamu nggak tau jawabannya.

“Bro, tau jawaban nomor tiga nggak?”

Halaman Selanjutnya

“Wah, nggak tau sist.”
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest