Follow Us

Selain Choirul Huda, Ini 5 Atlet yang Meninggal Saat Bertanding di Arena

- Selasa, 17 Oktober 2017 | 08:00
Marco Simoncelli
Hai Online

Marco Simoncelli

HAI-ONLINE.COM – Publik sepakbola Indonesia lagi berduka. Soalnya, hari Minggu (15/10) sore, kiper senior Indonensia yang bermain untuk Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya. Namun rupanya, selain Choirul Huda, ada juga 5 atlet lainnya yang meninggal saat bertanding di arena.

Nggak cuma dari dunia sepakbola. Beberapa atlet berikut ini merupakan nama besar di ajang balap seperti MotoGP dan juga Formula 1. Well, langsung aja, ini 5 atlet yang meninggal saat bertanding di arena.

Ayrton Senna

Ayrton Senna
Senna merupakan salah satu jagoan terkenal di ajang balap jet darat. Senna sendiri dikenal dengan kehebatannya dalam mengemudikan mobil Formula 1 di sirkuit basah. Selain itu, Senna juga punya beberapa prestasi lain, di antaranya adalah berhasil mencatat sekitar 65 kali posisi start terdepan dalam 162 balapan. Dia meninggal dunia akibat kecelakaan saat memimpin balapan di GP San Marino di Sirkuit Imola pada Mei 1994 silam.

Marco Simoncelli

Marco Simoncelli
Mungkin masih lekat di ingatan kita saat Marco Simoncelli meregang nyawa di Sirkuit Sepang, Malaysia, akibat kecelakaan hebat. Cowok dengan rambut kribonya ini mengalami kecelakaan mengerikan di tikungan 11 pada lap kedua. Saat itu, Simoncelli terjatuh dan masuk ke jalur milik Colin Edwards. Tabrakan nggak bisa dihindarkan. Simoncelli terlindas motor Colin Edwards dan meninggal dunia karena kecelakaan itu.

Piermario Morrosini

Piermario Morrosini
April 2012, pertandingan Serie-B antara tuan rumah Pescara melawan Livorno di Stadio Adriatico, menyisakan cerita duka tersendiri bagi publik sepak bola. Salah satu pemain Livorno, Priermario Morosini tiba-tiba kolaps di lapangan pada menit ke-31.Padahal, pemain berusia 25 tahun tersebut, terlihat sudah berusaha bangkit berdiri berkali-kali. Namun, serangan jantung akhirnya membuat Morosini harus tetap jatuh tertelungkup.

Para pemain lain yang melihat hal tersebut langsung berteriak memanggil tim medis. Morosini pun berusaha diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Hingga akhirnya, sebuah pengumuman datang dan menyebut bahwa Morosini telah meninggal dunia.

Shoya Tomizawa

Shoya Tomizawa
Shoya Tomizawa meninggal dalam sebuah kecelakaan di Moto2. Saat itu, Tomizawa terjatuh dan diindas oleh dua motor milik Alex de Angelis dan Scott Redding yang berada persis di belakangnya. Tomizawa meninggal di usia 19 tahun.

Antonio Puerta

Antonio Puerta
Pada menit ke-35 dalam sebbuah laga pembuka Liga Spanyol musim 2007/2008, Puerta tiba-tiba terlihat berjongkok sambil memegangi dadanya. Rekan-rekannya yang melihat kejadian tersebut, sontak langsung berusaha menolong Puerta sembari memanggil para tim medis. Secerca harapan datang, Puerta sempat berdiri dan berjalan ke luar lapangan untuk digantikan oleh pemain Sevilla lainnya.

Namun, saat di ruang ganti, keadaan Puerta lagi-lagi memburuk. Ia nggak sadarkan diri lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tiga hari berselang, kabar duka datang, Puerta dinyatakan meninggal akibat serangan jantung. Ia pergi dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 23 tahun.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular