Follow Us

Hey, Jangan Cuma Gara-gara Malu Jomblo, Kamu Terjebak dalam Cinta yang Salah!

Alvin Bahar - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:52
5 Tanda Kamu Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri
Alvin Bahar

5 Tanda Kamu Jatuh Cinta Dengan Sahabat Sendiri

HAI-ONLINE.COM - Jadi jomblo emang nggak menyenangkan. Media sosial pun nggak ngebantu karena mengintimidasi para jomblo untuk segera memiliki pasangan. Nggak heran, ketika punya pacar, kita mati-matian memertahankan cinta, meski sebenernya udah nggak cocok lagi.

Kenapa? Kita nggak mau jadi jomblo lagi. Kita nggak mau diejek-ejek meme yang bertebaran di internet dan sering di-share teman-teman.

Kondisi ini ternyata menciptakan sebuah suasana yang kurang baik. Sebab, banyak cowok dan cewek yang rela menjalani hubungan nggak membahagiakan hanya karena nggak mau terlihat sendiri.

Simak: Inikah Asal-usul Istilah Jomblo? Ternyata Sudah Ada Dari Tahun 1993!

Berdasarkan survei dari eHarmony di Inggris telah terjadi fenomena singlephobia, yaitu rasa takut untuk hidup sendiri. Hal itu dibuktikan dengan lebih kurang 26 persen responden bertahan dalam hubungan yang nggak baik karena malu ngejomblo. Lalu, sebanyak 56 persen takut memutuskan hubungan untuk memulai lembaran baru.

“Hasil survei ini saya lihat terjadi terus menerus pada klien di klinik saya. Fakta bahwa orang melazimkan sebuah hubungan yang pahit. Mereka memaksa diri untuk merasa nyaman di suasana yang nggak nyaman,” jelas Dr Linda Padapolous, psikolog dari eHarmony, dikutip dari Kompas.com.

Padapolous mengatakan bahwa dia nggak pernah letih untuk mendukung klien yang merasa nggak bahagia untuk keluar dari hubungan itu dan melanjutkan hidup. “Hidup sendiri yang membahagiakan lebih menguntungkan fisik dan emosional ketimbang hidup berpasangan tetapi dengan orang yang salah,” pungkasnya.

Yap, jangan malu deh kalo jadi jomblo. Banyak kok, hal baik yang cuma kamu temukan saat jadi jomblo.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Malu “Jomblo”, Banyak Orang Terjebak dalam Hubungan yang Salah"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest