Follow Us

Gokil, Polisi Dubai Bakal Pakai Motor Terbang Buat Mengejar Penjahat!

- Senin, 16 Oktober 2017 | 09:30
Dubai Hoverbike
Hai Online

Dubai Hoverbike

HAI-ONLINE.COM – Semua orang tau kalau Dubai adalah salah satu daerah ‘super’ yang ada di dunia. Ada banyak alasan. Soalnya, ada beragam hal seru yang cuma bisa ditemukan di Dubai, salah satunya adalah polisi di sana yang punya kendaraan dinas super mewah seperti BMW i8 bahkan Bugatti Veyron.

Nah, rupanya itu belum seberapa. Baru-baru ini, Dubai memperkenalkan sebuah kendaraan baru buat polisi di sana. Nggak tanggung-tanggung, polisi di Dubai bakal mengendarai sebuah motor terbang atau Hoverbike.

Dalam sebuah pameran teknologi Gitex di Dubai World Trade Center, kepolisian Dubai mengabarkan kerjasama mereka dengan perusahaan drone asal Rusia, Hoversurf. Dalam kerjasama tersebut, Hoversurf sepakat untuk membuat motor terbang buat polisi Dubai.

Kemungkinan besar, motor terbang itu bakal digunakan pada tahun 2020 mendatang.

Motor terbang ini diklaim mampu terbang sampai ketinggian 5 meter dari permukaan tanah. Nah, hal itu membuat polisi di sana bisa terhindar dari kemacetan.

Dilengkapi dengan baling-baling besar, masing-masing di sisi kiri-kanan pada bagian depan dan belakang. Motor terbang ini diklaim mampu terbang selama 25 menit dengan kecepatan maksimum mencapai 70 kilometer per jam dan daya angkut hingga 300 kilogram. Baterai motor ini dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest