Follow Us

Dokter Ini Punya Koleksi Sneakers Macbeth yang Setara Dengan Mobil Daihatsu Ayla!

- Senin, 16 Oktober 2017 | 08:00
koleksi sepatu macbeth
Hai Online

koleksi sepatu macbeth

HAI-ONLINE.COM – Atas nama hobi, semua orang mau ngelakuin hal apa aja. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Dewa Putu Satria. Cowok ini punya koleksi sepatu yang kalau ditotal setara dengan sebuah mobil Daihatsu Ayla.

Jadi gini, kecintaannya terhadap brand milik Tom DeLonge, Macbeth, ini dimulai pada 2011 silam. Saat itu, Dewa yang lagi hobi nge-band dan menyukai AVA, ‘kesemsem’ dengan model classy vintage khas Macbeth.

Jatuh cinta pada pandangan pertama, kini ada sekitar 40 pasang sepatu Macbeth yang mejeng rapi di rak sepatu Dewa. Ya, kalau ditotal-total jumlahnya setara dengan satu mobil Daihatsu Ayla, sekitar Rp 70 jutaan!

Simak juga: Bukan Sekedar Pajangan, Ini Fungsi Tempelan yang Ada di Backpack Kamu

“Selama ngumpulin, bisa dibilang itu susah didapat semua karena kebanyakan death stock. Tapi, yang paling susah itu ada Poe, Lee Black Cement, sama Eliot Invisible Children.

Jadi kolektor sepatu yang (cukup) langka di Indonesia, bukan berarti proses mendapatkan sneakers idamannya berjalan mulus. Salah satunya adalah soal kejar-kejaran dengan kolektor lain.

Dewa mengaku bahwa suatu saat dia pengen banget punya koleksi Macbeth Eliot BC. Saat mencoba menawar koleksi sesama kolektor asal Bandung, usahanya selalu ditolak mentah-mentah. Maklum, barang langka!

“Lucunya, pas orang ini sakit, dia sering konsultasi sama gue dan gue kirim obat ke dia karena harus pakai resep. Eh, tiba-tiba, ada barang langka dateng, jenisnya Eliot Classic M black/black ke rumah sebagai rasa terima kasih. Sampai kapan pun nggak bakalan lupa sama itu,” ujar dokter yang berdomisili di Pulau Dewata, Bali.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest