Follow Us

3 Pemain Bola Ini Lebih Sering Duduk di Bangku Cadangan Saat Jadi Kapten

Alvin Bahar - Senin, 16 Oktober 2017 | 04:45
Merasa Fit Rooney Siap Hadapi Pertandingan ke Depan
Alvin Bahar

Merasa Fit Rooney Siap Hadapi Pertandingan ke Depan

HAI-ONLINE.COM - Sebelum kompetisi liga digelar, setiap klub sepak bola pasti akan menunjuk salah seorang pemainnya sebagai kapten utama. Proses penunjukan ini pun terbilang cukup krusial. Ya, kapten utama nantinya akan dipercaya untuk memimpin rekan-rekan setimnya setiap kali melakoni laga.

Namun, kisah yang dialami beberapa pemain berikut ini nampak sedikit berbeda. Ditunjuk sebagai kapten utama, mereka justru hanya lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan, ketimbang berlaga di atas lapangan. Wah, klubnya salah pilih atau gimana ya ini?

Kalo kalian penasaran, siapa saja pemain yang dimaksudkan tadi, yuk simak ulasannya.

Simak: Sama Seperti Choirul Huda, 3 Pesepakbola Eropa Ini Juga Meninggal Dunia di Lapangan

1. Iker Casillas

Casillas
Kejadian ini menimpa Casillas pada musim 2012/2013 silam, semasa ia masih membela Real Madrid. Pada awal musim, pihak klub, terutama pelatihnya kala itu, Jose Mourinho, mempercayai Casillas sebagai kapten utama bagi pasukan El Real. Namun, yang terjadi berikutnya, Casillas justru hanya lebih sering menjadi pengahangat bangku cadangan, ketimbang memimpin rekan-rekan setimnya berlaga di atas lapangan.

Bayangkan saja, dari 38 pertandingan yang dilakoni Madrid di kompetisi domestik La Liga, Casillas hanya tampil sebanyak 18 kali. Sebagai pelatih, Mourinho sendiri mengaku bahwa alasannya mencadangkan Casillas lebih karena faktor teknis permainan.

"Ia (Casillas) adalah pemain dan bagi saya, semua pemain Madrid berkedudukan sama. Mungkin di sini semua orang belum siap untuk menerima persamaan. Saya adalah pelatih yang menentukan taktik. Saya akan memainkan siapa yang terbaik tanpa melihat status atau masa lalu," ujar Mourinho, seperti dikutip dari Football Espana.

Meskipun begitu, isu yang beredar justru berkata lain. Mourinho dikabarkan mengalami keretakan hubungan dengan Casillas, hingga ia tega mencadangkan penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

2. Steven Gerrard

Gerrard
Sosok pemain yang satu ini memang sangat identik dengan Liverpool. Maka, nggak perlu heran lagi, bila selama 12 tahun (2003-2015) Gerrard selalu menjadi kapten utama bagi klub asal kota Merseyside tersebut.

Namun, pengalaman sedikit berbeda harus dialami Gerrard saat era kepelatihan Kenny Daglish musim 2011/2012 lalu. Sebagai kapten utama, Gerrard justru lebih sering duduk di bangku cadangan, ketimbang memimpin rekan-rekannya untuk berlaga.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest